PalembangSUMSEL

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Apresiasi Komitmen Bersama PNSB untuk Pemilu Damai 2024

JITOE.com, Palembang – Pejabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, mengungkapkan apresiasinya terhadap Pernyataan Sikap Pilpres Damai 2024 dari Pengurus Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Sumsel. Ini dianggap sebagai langkah bersama untuk menciptakan Sumsel yang aman, damai, dan sukses.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Fatoni saat hadir dalam Silaturahmi bersama PNSB Sumsel di Griya Agung Palembang pada Senin, 5 Februari 2024.

“Ini komitmen kita bersama bahwa seluruh suku bangsa yang berdomisili di Sumsel akan mewujudkan Pilpres yang aman, damai dan sukses. Kalau kita rukun maka kedamaian akan tercipta,” katanya.

Fatoni berharap deklarasi ini bisa diketahui oleh masyarakat Sumsel yang beragam suku. Dia mengajak tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam PNSB untuk terus menjaga adat budaya dan mempromosikan citra positif Sumsel. Menurutnya, kebaikan perlu dipublikasikan agar dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk berbuat kebaikan.

“Keberagaman perlu dijaga dan dipertahankan serta diwujudkan dengan menjaga komitmen bersama dalam menjaga citra yang baik. Tidak ada gunanya daerah baik tetapi citranya buruk. Mari kita wujudkan Sumsel yang aman, damai, zero konflik dan toleran,” jelasnya.

Baca Juga:   Pembangunan Tol Betung - Bayung Lincir Tersendat Masalah Lahan

Fatoni menekankan bahwa pemilu akan berjalan tanpa masalah jika dilaksanakan dengan aman dan sukses. Pemilu dianggap berhasil jika partisipasi pemilih tinggi, proses berlangsung lancar, dan tanpa konflik.

“Saya mengajak PNSB berpartisipasi dalam program prioritas Pemerintah antara lain Gerakan Pasar Murah dalam rangka mendukung pengendalian inflasi daerah, penanganan bencana, kemiskinan ekstrem, dan stunting,” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa kepemimpinan harus berjalan secara berkelanjutan, dan semua pemimpin harus didukung karena tujuannya adalah memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, Fatoni juga menegaskan bahwa masyarakat perlu melakukan kontrol sosial dengan memberikan masukan dan saran untuk memastikan prioritas yang benar-benar mendukung kemajuan.

Ketua PNSB Sumsel, Syahrial Oesman, melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh para ketua paguyuban PNSB dari berbagai wilayah. Mereka bersama PNSB berkomitmen untuk menjaga kedamaian di Sumsel. PNSB juga telah berpartisipasi dalam berbagai bencana di berbagai daerah, termasuk Tsunami Aceh.

Baca Juga:   Satreskrim Polres OKU Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM

“Kami berharap PNSB dilibatkan dalam berbagai program Pemprov Sumsel terutama dalam meningkatkan syiar kebudayaan di Sumsel. PNSB memiliki SDM yang mumpuni yang terdiri dari muda mudi dan juga berbagai pakaian adat daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus PNSB juga menyampaikan Pernyataan Deklarasi Sikap sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga kedamaian dan harmoni dalam Pemilu Presiden 2024, dengan harapan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua PNSB Banyuasin, Antoni Yuzar, SH., MH., serta Ketua Stisipol Chandradimuka dan Ketua Lampung Sai Sumsel, Dr.Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si., yang juga Sultan Palembang Darussalam sekaligus Ketua Paguyuban Zuriat, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button