Olahraga

Piala Dunia Qatar 2022, Terasa Hambar Tanpa Gli Azzurri Italia

Editor: M. Anton

JITOE – Musim dingin di Qatar. Piala Dunia makin dekat. Sejumlah negara dunia siap bertarung memperebutkan piala yang paling termasyhur.

Negara-negara seperti Brasil, Prancis, Argentina, dan Inggris semuanya diunggulkan untuk meraih kejayaannya di tahun 2022 ini.

Namun, salah satu negara yang sangat dinantikan selebrasi pemainnya pada saat membobol gawang-gawang musuh dan paling menonjol, yaitu juara Erapa Italia, ternyata harus absen di Piala Qatar 2022.

Timnas Italia ternyata harus mengakui keunggulan Makedonia Utara dalam babak semifinal playoff Piala Dunia 2022 Jalur C Zona Eropa. Hasil itu memuat suatu catatan buruk.

Italia tidak masuk dalam daftar 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Sebelumnya timnas Italia juga menelan pil pahit karena absen di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:   Jumlah Gol Penalti Fernandes Kalahkan Klub Liga Inggris

Jika dihitung, berarti sudah tiga kali Italia gagal mengamankan tiket masuk Piala Dunia, jauh sebelumnya di tahun 1958.

Padahal, diketahui Italia adalah negara yang dikenal paling sukses di Piala Dunia, karena mempunyai empat gelar juara. Terakhir, mereka menjadi juara pada edisi 2006. Hanya Brasil yang punya gelar juara lebih banyak daripada Italia.

Bahkan Legenda Timnas Italia, Francesco Totti, mengatakan bahwa Piala Dunia tanpa juara empat kali itu (Italia) seperti ‘Roma tanpa Colosseum’,” kata Totti Jumat (18/01/2022).

Colosseum adalah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator yang sangat bernilai di Roma.

Baca Juga:   Garang! Argentina Masuk Final Piala Dunia, Tunggu Hasil Perancis vs Maroko

Artinya, jika Piala Dunia tanpa Italia, rasanya terasa hambar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button