Olahraga

Kepengurusan PSSI Periode 2023-2027 Diketuai Erick Thohir Resmi Dilantik

JITOE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi melantik Pengurus PSSI periode 2023 – 2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Sejak terpilih menjadi pengurus PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) Februari lalu, namun Erick Thohir dan kolega belum resmi dilantik. Salah satu penyebabnya PSSI dihadapkan agenda yang padat.

Meski demikian, sebanyak 87 nama anggota PSSI sejatinya sudah diberikan kepada KONI. Pelantikan pun akhirnya diselenggarakan setelah ajang SEA Games 2023 selesai.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari juga turut hadir pada acara ini.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Serahkan Urusan Penunjukan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 ke Pemerintah Pusat

Dalam seremoni pelantikannya, para pengurus diambil sumpahnya. Lalu dilakukan penyerahan bendera, dan penandatanganan pengukuhan dan pelantikan.

“Dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa dan janji prasetya yang telah diucapkan, atas nama KONI dan selaku pimpinan KONI Pusat secara resmi saya mengukuhkan dan melantik saudara-saudara selaku pengurus PSSI masa bakti 2023-2027,” ucap Marciano.

Satu persatu anggota Exco PSSI termasuk Sekertaris Jenderal dan Ketua Umun dipanggil ke depan. Setelah itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir diberikan pin Koni.

Dengan ini, kepengurusan PSSI periode 2023-2027 yang terpilih dalam kongres resmi dikukuhkan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bahwa jabatannya ini merupakan tanggung jawab besar.

Baca Juga:   Lima Syariat Islam Ini Wajib Dipenuhi Jika Ingin Nonton Piala Dunia di Qatar

“Saya berharap pelantikan hari ini awal dan akhir, saya dengan kerendahan hati meminta dukungan yang maksimal, mas menteri olahraga, KONI, KOI, dan seluruh cabang olahraga,” ucap Erick Thohir.

Berikut Susunan kepengurusan PSSI periode 2023-2027:

Ketua Umum: Erick Thohir
Waketum 1: Zainudin Amali
Waketum 2: Ratu Tisha


Anggota Exco:
Eko Setiawan
Endri Erawan
Juni Rahman
Muhammad
Rudi Yulianto
Sumardji
Vivin Cahyani
Pieter Tanuri
Arya Mahendra
Khairul Anwar
Ahmad Riyadh
Hasnuryadi

Sekjen:
Yunus Nusi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button