PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Anggarkan Rp2,49 Miliar untuk Perbaikan Jalan yang Belum Tuntas di Tahun 2022

Editor: M. Anton

JITOE – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengklaim sepanjang tahun 2022 telah memperbaiki jalan sekitar 83 persen dari sepanjang 1.204 ruas jalan protokol dan jalan penunjang di kota itu.

Namun, 17 persen sisanya akan dilanjutkan di tahun 2023, karena anggaran Pemerintah Kota Palembang di tahun 2022 dinilai tidak mencukupi untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Di tahun 2023 pemerintah menganggarkan Rp2,49 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang belum tuntas seperti di kawasan Sako, Sematang Borang, Parameswara, dan Kalidoni.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palembang Faisal Riza mengatakan jika dibandingkan dengan anggara tahun 2022, besar anggaran tahun 2023 lebih kecil.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan ke depan menjadi fokus utama Pemkot Palembang, sehingga arus barang dan jasa untuk mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga:   Sekda Sumsel Ajak Semua Sektor Manfaatkan CSR untuk Meredam Inflasi

Sementara itu Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya juga telah menyusun rumusan umum dan upaya untuk mengatasi hal tersebut demi mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata dan berkeadilan, berkelanjutan serta berwawasan lingkungan yang berbasis dengan teknologi dan informasi.

Selain itu masih banyak permasalahan di kota ini seperti penangan genangan air jika terjadi hujan dan juga masih ada 17 persen ruas jalan yang masih mengalami kerusakan sehingga kurang layak untuk dipergunakan oleh masyarakat.

“Tentu ini menjadi target utama kami, Insyallah pada tahun 2023 semua permasalahan ini akan rampung,” ujarnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button