PalembangSUMSEL

Perbaikan Tol Palindra dan Indraprabu Ditargetkan Selesai H-7 Hari Raya Idul Fitri

JITOE.com, Palembang – PT Hutama Karya menargetkan akan menyelesaikan perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk ruas Palembang-Indralaya (Palindra) dan Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami berharap semua kerusakan jalan di dua bagian tol itu diperbaiki sebelum H-7 Lebaran, agar pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman,” kata Syamsul Rijal, Manajer Cabang Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, dalam wawancara di Palembang, Sumatera Selatan, pada hari Selasa (27/03/2024).

Dia menjelaskan komitmen Hutama Karya untuk meningkatkan kualitas jalan tol demi kenyamanan dan kelancaran perjalanan saat liburan Lebaran 2024, dengan mempersiapkan aspal dingin (coldmix) untuk bersiaga jika terdapat pothole atau lubang.

Baca Juga:   Ribuan Kubik Kayu Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

“Kami juga menyiapkan kartu saldo tunai sebanyak 2.000 kartu, serta mobile reader untuk menghindari kepadatan antrean di gerbang tol dan petugas tol bersiaga selama 24 jam,” katanya pula.

Hutama Karya menyediakan area istirahat gratis di Km 01, Km 02, dan Km 56, dilengkapi dengan toilet dan petugas siaga 24 jam.

“Di Rest Area Km 56, kami juga menyediakan SPBU Modular, klinik, dan ATM mobile,” ujarnya.

Dia memperkirakan sekitar 11.000 kendaraan akan melintasi tol tersebut selama arus mudik dan balik Lebaran.

Baca Juga:   Cuaca di Sumsel Dinilai Anomali, Warga Diminta Siaga

Selama perjalanan, Hutama Karya memberikan informasi penting melalui Variable Message Sign (VMS), radio, dan media sosial tentang kondisi jalan tol dan rest area secara real-time.

“Kami mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk,” tambahnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button