PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Beri Bantuan Sembako ke Delapan Kali di Awal Tahun

JITOE.com, Palembang – Awal tahun 2024, Pemerintah Kota Palembang kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada dalam kategori kurang mampu sebagai bentuk komitmen untuk mengurangi tingkat kemiskinan ekstrim di 18 kecamatan di seluruh wilayah Palembang.

Dalam kegiatan ini, Pj Sekda Palembang, Gunawan, mewakili Pj Walikota Ratu Dewa, mendistribusikan bantuan sembako untuk yang kedelapan kalinya di bulan Januari 2024.

Kali ini, kegiatan berlangsung di Kantor Camat Ilir Timur I. Total bantuan yang disalurkan mencapai 1.800 paket, dengan masing-masing kecamatan menerima 100 paket.

Baca Juga:   Tuntutan KAR Cabut Izin dan Amda PT GON Dipadang Tidak Mendasar

Pj Sekda Gunawan memberikan apresiasi kepada Kecamatan Ilir Timur I karena dianggap sebagai daerah yang relatif sejahtera dengan tingkat kemiskinan ekstrim yang rendah. Berdasarkan data dari 11 lurah di kecamatan tersebut, terdapat 356 kepala keluarga yang tergolong miskin ekstrim.

“Berdasarkan data dari 11 Lurah di Kecamatan IT I, angka terdata 356 KK yang tergolong kemiskinan ekstrim. Artinya di kecamatan ini angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah KK keseluruhan di IT I, sehingga dianggap kecamatan yang cukup makmur,” ujar Gunawan, Jumat (12/01/2023).

Selain menekan tingkat kemiskinan ekstrim, kegiatan ini juga terkait dengan program utama pemerintah dalam pengendalian inflasi. Pj Sekda mengingatkan pentingnya dukungan kecamatan dan kelurahan terhadap setiap program pemerintah, seperti gotong-royong, kebersihan, dan program keindahan.

Baca Juga:   Peniadaan Mobil Dinas Pemkot Palembang Butuh Kajian

“Mohon untuk kita bersama- sama terus berkomitmen dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button