Home Nasional Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Dapat Hadiah Modal Usaha dari BRI Rp 50 Juta

Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Dapat Hadiah Modal Usaha dari BRI Rp 50 Juta

by Redaksi
Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Dapat Hadiah Modal Usaha dari BRI Rp 50 Juta

Editor: Pudiyaka

JITOE – Khomaidi Pembuat miniatur pesawat yang dilabeli Garuda Indonesia itu dipandang Menteri  BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang tak pantang menyerah. Itu terlihat dari upayanya dalam membangun miniatur pesawat Garuda yang membutuhkan waktu cukup lama dan kenyataannya dapat direalisasikan sukses bisa terbang.

“Apa yang dilakukan Gus Khomaidi ini luar biasa. Demi wujudkan kreativitasnya, ia tak peduli saat diragukan orang. Meski perlu waktu lama, Ia terus mencoba hingga berhasil, dan kini banyak orang, termasuk saya sangat mengapresiasinya,” ungkap Erick,  Selasa (15/2/2022).

Pada kesempatan itu, Gus Humaidi juga menerima bantuan sebesar Rp 50 juta sebagai bagian dari dukungan dana CSR BRI yang dapat digunakan untuk modal usaha bagi santri asal Madura itu.

Selain itu, Gus Humaidi mendapatkan dukungan promosi dari Garuda Indonesia berupa kesiapan kanal GarudaShop untuk menjual miniatur pesawat buatannya.

Menurut Erick Thohir, Gus Humaidi merupakan gambaran bahwa orang Indonesia sejatinya sangat mendukung maskapai Garuda Indonesia sebagai national flag carrier. Hal inilah yang melatarbelakangi dirinya untuk mengajak Khomaidi merasakan naik pesawat Garuda Indonesia.

“Saya punya mimpi Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju, dengan pop culture yang bisa menjadi andalan bagi perekonomian. Nilai tambah dari kreasi Khomaidi ini bisa memperkaya elemen pop culture khas Indonesia, dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara representatif bangsa kita,” katanya.

“Kita harus berani bermimpi, tapi harus dikerjakan dalam keseharian. Saya berharap mimpinya Gus sudah jadi kenyataan, naik Garuda, melihat cockpit, bikin pesawat Garuda, Insya Allah usahanya makin maju,” imbuh Menteri Erick.

Upaya Khomaidi ini pula dinilai Erick sebagai dukungan ke maskapai Garuda Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi Erick, untuk mengajak Khomaidi merasakan naik pesawat Garuda Indonesia.

“Jadi kami mengajak Gus untuk merasakan pesawat Garuda Indonesia. Ini adalah apresiasi dari kami, dan ini juga menggambarkan bahwa Garuda Indonesia sedang melakukan recover dari situasi saat ini,” kata Erick.

Khomaidi sendiri mendapat inspirasi untuk membuat miniatur pesawat setelah belajar aeromodelling, yang ia tuangkan dalam bentuk miniatur pesawat Garuda Indonesia. Khomaidi mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir, Garuda Indonesia dan BRI.

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan buat saya, yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya. Ke depan, kami akan produksi pesanan miniatur pesawat dan membuat komunitas aeromodelling di Madura,” ungkapnya. (*)

Miniatur Pesawat Garuda karya Khomaidi diterbangkan Menteri BUMN Erick Thohir | Foto: Populis.id

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe