NasionalPalembangReligiSUMSEL

Bandara SMB II Buka Penerbangan Umrah Langsung ke Jeddah Arab Saudi

Editor: M. Anton

JITOE – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang bakal membuka penerbangan umrah secara langsung dari Palembang ke Jeddah.

Penerbangan umrah ini rencananya akan dilakukan tepat di Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022. Demikian disampaikan Executive General Manager APP II, Bandara Internasional SMB II Palembang R Iwan Winaya Mahdar, usai audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (02/08/2022).

Iwan menyampaikan saat ini pihaknya tengah menunggu Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 dan SE Menhub. Jika SE sudah keluar, maka dapat direalisasikan pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:   5 Wilayah Rawan Narkoba di Palembang Jadi Kampung Antinarkoba

“Sejauh ini sudah ada yang berkomitmen untuk melakukan penerbangan khusus tersebut, yakni Lion Air Group. Selain itu, beberapa maskapai lainnya juga telah menyampaikan rencana penerbangan keluar negeri, seperti Tiger Airways yang berencana membuka penerbangan dari Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia,” kata Iwan.

Menurutnya, Tiger Airways ini sendiri memiliki historikal untuk penerbangan tersebut. “Karena itu, kami meminta dukungan gubernur untuk pelaksanaan ini agar bisa cepat terealisasikan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Pemprov Sumsel, Darma Budhy menyampaikan penerbangan ini dikhususkan untuk pelaksanaan umrah, sehingga dapat memangkas biaya yang dikeluarkan, karena tidak melalui Jakarta. Rencana penerbangan perdana internasional ini juga telah mendapat respons dari Menteri Perhubungan.

Baca Juga:   Pemerintah dan Polres OKU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPHD) ETLE

“Rencananya nanti pak gubernur yang akan melepas langsung jemaah umrah pada penerbangan perdana nanti,” kata Darma Budhy. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button