PalembangSUMSELTravel

Kartu Merdeka Spesial HUT RI ke-77, Naik LRT Sepuasnya Selama Sebulan

Editor: M. Anton

JITOE – Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) meluncurkan Kartu Merdeka spesial edisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke RI ke77 untuk pengguna kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang.

Dengan kartu ini, pemiliknya dapat menggunakan LRT selama satu bukan hanya dengan top up saldo Rp30.000.

“Kartu Merdeka ini akan kami launching 20 Agustus nanti. Cukup dengan top up Rp30 ribu, pemilik kartu bisa naik LRT sepuasnya selama satu bulan,” ujar Kepala BPKARSS, Dedik Tri Istiantara, Senin (15/08/2022).

Dedik menyampaikan inovasi kartu berlangganan semacam itu cukup efektif untuk meningkatkan animo masyarakat. Hal tersebut mulai diketahui sejak BPKARSS menerbitkan kartu LRT khusus untuk pelajar dan mahasiswa pada Juni 2022 lalu,

“Kami sudah meluncurkan program Kartu Pelajar/Mahasiswa di Juni lalu. Cukup dengan top up Rp25.000 per bulan, pelajar dan mahasiswa bisa naik LRT sepuasnya selama sebulan,” terangnya.

Baca Juga:   1.807 Honorer Kota Palembang Lulus Seleksi PPPK

Dari penerbitan kartu LRT pelajar itu, BPKARSS mencatat jumlah penumpang dari sebanyak 88 perjalanan LRT per hari saat ini didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa hingga 70 persen dari total okupansi mencapai 7-8 ribu orang.

Dedik menyampaikan program yang serupa nantinya akan diperluas ke segmen lainnya seperti penerbitan kartu difabel, kartu ASN maupun jenis pekerja lainnya.

Hal tersebut, kata dia, sebagai komitmen BPKARSS untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik yang murah, aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sehingga, harapan pelayanan publik yang diberikan oleh kami semakin hari semakin baik dan berkualitas,” tandasnya.

Baca Juga:   Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Pj Sekda Palembang Sidak Gudang Distributor dan Pasar Tradisional

Untuk promo Kartu Merdeka di Hari Kemederkaan, pihaknya hanya memberlakukan selama satu bulan. “Setelah satu bulan maka akan berfungsi seperti e-money biasa. Tarifnya juga kembali seperti biasa.” (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button