EkonomiSUMSEL

Pendaftar Subsidi Tepat Pertamina di Sumsel Capai 10 Ribu Kendaraan

JITOE – PT Pertamina (Persero) mencatat jumlah kendaraan yang telah mendaftar program Subsidi Tepat Pertamina di Sumatera Selatan telah mencapai 10.000 unit kendaraan per 31 Juli 2022.

Pertamina mengapresiasi antusiasme masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi maupun pendaftaran di booth-booth yang tersedia di SPBU Pertamina.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tjahyo Nikho Indrawan di Palembang, Selasa, mengatakan, melalui program tersebut Pertamina berkomitmen agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya melalui website, aplikasi maupun pendaftaran di booth-booth yang tersedia di SPBU Pertamina,” kata Nikho.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yaitu sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui Program Stickering Pertamax Series dan Dex Series yang diikuti sebanyak 600 kendaraan di Kota Palembang.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Dukung Program Kementerian ATR/BPN Percepatan Reforma Agraria

Dalam program ini, Pertamina memberikan gratis satu liter BBM untuk kendaraan roda dua dan 2 liter BBM untuk kendaraan roda empat untuk pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Untuk mendorong penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memberikan edukasi kepada konsumen mengenai penggunaan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

“Pertamina juga terus mengedukasi golongan masyarakat mampu untuk membeli BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series,” kata Nikho.

Seperti diketahui, harga BBM Pertamina saat ini tetap lebih kompetitif di pasar atau dibandingkan harga BBM sejenis dari operator SPBU lainnya.

Baca Juga:   25.985 TPS di Sumsel, KPU Sumsel Butuh 181.895 Petugas KPPS

Sementara itu Anggota Hiswana Migas DPC Palembang, Lani, mendukung penuh program Subsidi Tepat karena membuat penyaluran BBM subsidi menjadi lebih lancar.

Masyarakat diharapkan segera mendaftarkan kendaraan ke situs resmi Pertamina, subsiditepat.mypertamina.id agar BBM subsidi ini dapat tersalurkan ke masyarakat yang berhak, kata Lani.

Wawan, salah satu konsumen BBM berkualitas menyarankan untuk masyarakat yang lebih mampu untuk menggunakan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Series dan Dex Series.

“Harus ada kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas tinggi. Jangan sampai mobil mewah menggunakan BBM RON rendah atau bersubsidi, harusnya malu,” ujar Wawan. (*)

Antara
Edtor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button