Nasional

Kantor BPN Buka Sabtu-Minggu dan Tidak Ada Toleransi Pungli

Editor: Pudiyaka

JITOE – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto memerintahkan Kepala Kantor Pertanahan supaya membuka pelayanan Sabtu dan Minggu, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini dikatakan ketika berkunjung di Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, pada Jumat (01/07/2022). Dengan demikian diharapkan masyarakat yang memiliki kebutuhan dalam mengurus berkas pertanahan dan terkendala oleh pekerjaan, bisa mengurus sendiri pada hari Sabtu dan Minggu.

Hadi Tjahyanto menghimbau masyarakat supaya mengurus sendiri permohonan terkait pertanahan tanpa harus menggunakan jasa calo (perantara), hal ini untuk bisa memberantas mafia tanah, untuk mewujudkan seluruh tanah di Indonesia terdaftar dan terpetakan.

Baca Juga:   PT. Pos, Kominfo dan TNI AU Terbitkan Prangko Empat Pahlawan Nasional Angkatan Udara

Hadi Tjahjanto telah mmenginstruksikan kepada jajarannya di Kantor Pertanahan se-Indonesia agar mempercepat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), mengingat PTSL menjadi program prioritas nasional.

Lebih lanjut Kepala BPN juga memerintahkan kepada Kepala Pertanahan untuk memberikan pelayanan terbaik dan memberikan prioritas kepada masyarakat yang mengurus sendiri, “Saya perintahkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan kantor pelayanan memberikan loket prioritas untuk masyarakat yang mengurus sendiri,” ungkap Hadi Tjahjanto.

Dengan tegas Hadi Tjahyanto juga menekankan supaya Kantor Pertanahan memberikan pelayanan yang terbaik dan wanti-wanti tidak ada pungutan liar. “Memberikan pelayanan yang terbaik, senyum dan berikan informasi yang jelas dan saya wanti-wanti tidak ada pungli, silahkan masyarakat lapor kepada saya kalau ada pungli, pasti akan saya tindak. Itu sudah komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:   Pj Gubernur Sumsel Fatoni Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah, Ini 7 Arahan Presiden Jokowi

Lebih lanjut Kepala BPN menekankan, tidak akan menoleransi pungutan liar, “apabila terbukti dicopot, saya tidak main-main,” tegas Hadi Tjahjanto. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button