PalembangPolitikSUMSEL

KPU Palembang Mulai Persiapkan Data Pemilih Pemilu 2024

JITOE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mulai melakukan persiapan menuju pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Berbagai persiapan, tahapan pemilu mulai dilakukan dengan melakukan pemutakhiran data pemilih.

Menurut Ketua KPU Palembang, Syawaludin, terdapat kendala pemuktahiran harus segera dilakukan salah satunya mendata kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita harapkan dengan dilakukan pemuktahiran ini akan membuat persiapan pemilihan serentak berjalan maksimal,” jelas Ketua KPU Palembang Syawaludin dilansir dari IDN Times, Minggu (19/6/2022).

Syawaludin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus melakukan pemuktahiran data. Terlebih, data pemilih pemula atau anak yang telah berusia 17 tahun dan tercatat di akta Kependudukan.

Baca Juga:   Karena Mencuri, Pemuda Pengangguran Diamankan Petugas

“Kita akan berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP bagi siswa SMA sederajat yang memenuhi syarat masuk dalam DPT sebagai pemilih pemula,” tutupnya. (*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button