Politik

KPU Palembang Lantik 33.493 Anggota KPPS di Stadion Gelora Jakabaring

JITOE.com, Palembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggelar pelantikan 33.493 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang pada Kamis (25/01/2024).

Ketua KPU Palembang, Syawaludin, menjelaskan bahwa pelantikan dilakukan dalam dua sesi, pagi dan siang.

Anggota KPPS telah melalui skrining kesehatan dan dinyatakan lolos untuk tiga kategori penyakit, yaitu kolesterol, tekanan darah, dan gula darah. Meskipun telah lolos, mereka diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan serta keputusan KPU No. 66.

Pelantikan dihadiri oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya, perwakilan TNI dan Polri, serta Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin. Ratu Dewa memberikan wejangan kepada anggota KPPS yang dilantik, menekankan pentingnya menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu.

Baca Juga:   Survei IPI: Responden Jagokan Erick Thohir Jadi Cawapres

“Saya yakin dan percaya, bapak, ibu dan teman-teman sekalian akan banyak pengorbanan, baik pikiran, perasaan serta waktu. Maka dari itu, tetaplah jaga kesehatan dan kebersamaan,” ujarnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button