Politik

Ganjar: Pengunduran Diri Mahfud Md Contoh Baik, Barangkali yang Lain Mengikuti

JITOE.com, Pontianak – Calon presiden Indonesia nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi terhadap keputusan Mahfud Md untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).  Ganjar menyebut tindakan Mahfud sebagai contoh yang baik.

“Ini contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggungjawaban, barang kali yang lain bisa mengikuti,” kata Ganjar usai kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/01/2024).

Ganjar menjelaskan bahwa langkah Mahfud adalah langkah pertama, dan dia menilai Mahfud selalu menjadi yang pertama dalam hal ini.

“Yang lain, apa ada yang mundur lebih dulu? Pak Mahfud-lah yang selalu pertama,” tambahnya.

Baca Juga:   Terpilih Jadi Ketua Mgs. Syaiful Padli, Momentum Kebangkitan Pemuda

Penting untuk dicatat bahwa calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya akan melaporkan, saya sudah selesai,” kata Mahfud di Lampung, Rabu. Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Rabu, Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (01/02/2024).

“Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini,” jelas Mahfud.

Baca Juga:   Ganjar Sarankan Pejabat yang Mencalonkan DIri Mundur dari Jabatan, Termasuk Mahfud

Mahfud juga menegaskan bahwa pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud telah menyampaikan keinginan untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam pada acara “Tabrak Prof” di Semarang, Jawa Tengah. Mahfud menyebut dirinya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button