EkonomiPalembang

Belanja Kuliner di UMKM Pakai Uang Digital

Segera Disosialisasikan ke Masyarakat

Jitoe – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Palembang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel mencoba penerapan ekosistem keuangan digital menggunakan Barcot QRIS untuk ASN di lingkungan pemerintah Kota Palembang.

Kegiatan ini ditandai dengan Launching kuliner oleh 28 UMKM binaan BPKD Kota Palembang yang digelar di pelataran Kantor BKD (19/3/21), Jalan Merdeka.

Acara yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs, Ratu Dewa, MSi tersebut merupakan kegiatan keikutsertaan 28 kuliner yang turut Launching menggunakan QRIS dalam melakukan transaksi kategori non tunai ini.

Baca Juga:   Tinjau Kebakaran di Batu Ampar, Wawako Palembang Instruksikan Segera Kirim Bantuan

Ratu Dewa mengatakan, OPD terkait diharapkan segera merespon kegiatan ini dan mensosialisasikan keseluruh lapisan masyarakat. Termasuk kepada pelaku industri dan para pelaku usaha mikro.

Transaksi QRIS cukup potensial untuk meningkatkan transaksi nontunai terutama dalam rangka menuju transparasi dan akuntabel dalam pengaturan keuangan.
Beberapa hal yang membuat transaksi digital QRIS sangat diperlukan kata Ratu Dewa, Pertama mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif
Kedua, terdapatnya UMKM dan transaksi untuk formulasi kebijakan
Ketiga, Pembayaran retribusi dan pajak yang murah dan efisien.
Keempat, Mendukung elektronifikasi pemerintah daerah.
Kelima, Persiapan ekonomi keuangan digital dan smartcity. Serta proses cepat, aman dan nyaman. Kata Ratu Dewa.
Hadir dalam acara loncing dan pameran kuliner binaan BKD Kita Palembang tersebut diantaranya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo, Direktur pemasaran Bank Sumselbabel, Antonius beserta para kepala OPD jajaran Pemerintah Kota Palembang dan undangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button