Olahraga

Angklung Bakal Tunjukan Performanya di Pesta Piala Dunia di Qatar

Editor: M. Anton

JITOE – Meski Timnas Indonesia tidak berpartisipasi pada Piala Dunia 2022 di Qatar, akan tetapi, Indonesia diberi kesempatan menunjukkan performanya dari sisi seni-budaya. Angklung yang selama ini dikenal sebagai alat musik khas Sunda akan menyemarakkan pesta sepakbola yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat dunia ini.

Sebagaimana dilansir dari laman Kemenlu.go.id, Kamis (17/11/2022) pertunjukkan angklung akan dilaksanakan di Katara, satu desa yang dikenal sebagai desa budaya Qatar.

Rencananya performa angklung ini akan berlangsung pada 18 November sampai 28 November pukul 16.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Baca Juga:   Penjelasan PT JSC Yang Dituduh Arogansi Kepada Pengusaha Kecil dan Pengelolaannya Bikin Kecewa

Kehadiran angklung tak lepas dari kerja sama Kedutaan Besar Indonesia di Qatar dengan Saung Angklung Udjo di Bandung. Saung Angklung Udjo sendiri dimiliki almarhum Udjo Ngalagena yang berstatus sebagai pendiri.

Tak hanya angklung, kebudayaan Indonesia lainnya juga akan dipamerkan untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022. Di antaranya pameran batik yang dikenal luas merupakan pakaian khas Indonesia.

Selain Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga turut memeriahkan pementasan kesenian pada perhelatan piala dunia 2022. Di antaranya Paraguay, Republik Dominika, Uruguay, Ekuador, Bosnia, Rusia, Meksiko, dan Iran dengan berbagai jenis kesenian yang berbeda-beda.

Baca Juga:   Neymar Cedera di Laga Pertama, Apakah Tulang Punggung Tim Samba Bakal Pulang Lebih Dulu?

Dikutip dari siaran pers Katara, pelaksanaan piala dunia di Qatar menjadi sebuah pelaksanaan olahraga berbeda dari yang lainnya. Yang mana, nantinya akan menggabungkan pesta olahraga, seni, dan kebudayaan.

Dalam acara yang menjadi bagian piala dunia yang dilaksanakan Katara ini, setidaknya ada 300 kegiatan dari 22 negara. Mulai dari pameran, konser, festival, pertunjukan langsung, serta event yang akan berlangsung dari 18 November sampai 18 Desember 2022.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button