Home Olahraga Badminton Kuyung Syadat Cup 2022 Harapkan Dapat Mempererat Tali Silahturahmi

Badminton Kuyung Syadat Cup 2022 Harapkan Dapat Mempererat Tali Silahturahmi

by Redaksi

JITOE – Kejuaraan Badminton Kuyung Syadat Cup 2022 yang diselenggarakan oleh anggota Komisi III DPRD Sumsel H. M. Anwar Al Syadat, S.Si,. M.Si dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Badminton Kuyung Syadat cup 2022 ini diikuti oleh 45 team yang berusia 17 tahun keatas merupakan perwakilan 54 Kelurahan dari 9 kecamatan se kota Palembang yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari (3-4/Januari/2022).

Beberapa Kecamatan yang mengikuti lomba ini antara lain Kecamatan Alang-Alang Lebar, Sukarami, Kemuning, IT I, IT II, Sako, Sematang Borang, Kalidoni, karena menurutnya wilayah tersebut merupakan wilayah dapilnya. Hal ini disampaikan oleh Anwar Al Syadat, S.Si,. M.Si, saat diwawancarai di Cemerlang Badminton Hall, Senin (3/1/2022) pagi.

Tidak ada batasan umur bagi peserta, yg jelas ia harus muslim, mewakili dari lurah tersebut, dan harus berdomisili di kelurahan tersebut, supaya dpt mewakili dari kecamatan masing-masing. Tujuan diadakan cara ini untuk menggiatkan olahraga badminton Karena olahraga ini di anggap olahraga yang tidak mahal bagi masyarakat kota Palembang, dan juga untuk meningkatkan silaturahim, antara kami sebagai legislatif juga executiv, dan peserta, ” kata Anwar Al Syadat.

Dia menjelaskan bahwa para peserta akan memperebutkan piala yang juga merupakan bantuan dari gubernur Sumsel, untuk juara 1 selain medali juga akan mendapat uang Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta dan harapan 1 juta.

Karena ini baru 9 kecamatan dan nantinya kalau dapil 1 juga melaksanakan kita akan bergabung dengan mengadakan final dari seluruh kota Palembang selanjutnya akan di usulkan ke PBSI, Disdikpora kota maupun provinsi,”apabila memang layak, menurut standar dari PBSI dan Disdikpora, diharapkan dpt di rekrut dan di bina sehingga bisa mewakili kota Palembang maupun provinsi Sumsel ke tingkat nasional,” bebernya.

Anwar Al Syadat berharap kedepanya akan banyaknya muncul para atlet atlet yang akan membanggakan kota Palembang atau provinsi Sumsel, dan tentu saja akan membuat masyarakat lebih sehat, lebih kuat dengan adanya olahraga ini.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru sangat bangga dan mengapresiasi kepedulian anak muda sekaligus anggota Komisi III DPRD Sumsel H. M. Anwar Al Syadat, S.Si,. M.Si yang masih peduli dengan kelangsungan olahraga rakyat tersebut, karena selain untuk mengeratkan tali silaturahmi event ini juga dapat memacu peningkatan prestasi atlet bulutangkis di Sumsel.

kejuaraan seperti ini perlu terus digalakkan bila perlu ke sekolah-sekolah Sehingga dapat membentuk jati diri para generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang sportif, supaya olahraga seperti ini semakin dicintai oleh masyarakat dari semua kalangan,” Kebugaran adalah modal fundamental membangun daerah. Makanya kita harus sehat, pikiran juga harus cemerlang,” pungkasnya.

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe