OKUSUMSEL

Aliansi Mahasiswa OKU Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode dan Penundaan Pemilu 2024

Reporter : Apriandi
Editor: M. Anton

JITOE – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang menamakan Aliansi Mahasiswa Ogan Komering Ulu (OKU) dan elemen masyarakat menggelar aksi damai bertajuk Panggung Mahasiswa OKU, Senin (11/04/2022) berlokasi di jalan protokol Kota Baturaja, Jl. Ahmad Yani simpang Ramayana Baturaja.

Tujuan aksi menolak perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode dan penundaan Pemilu 2024 yang dianggap mahasiswa telah melanggar konstitusi.

Selain itu, massa aksi juga menolak kenaikan PPN, BBM dan minyak goreng.

Baca Juga:   Pemutihan Pajak Bumi dan Bangunan Hingga Akhir Tahun

“Kenaikan sangat menyengsarakan masyarakat di masa sulit sekarang ini karena dampak dari pandemi Covid-19 yang kita rasakan,” kata Dyah Wulandari salah satu mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa OKU.

Dia mengungkapkan aksi tersebut adalah wujud dari solidaritas mereka terhadap rekan-rekan mahasiswa se-Indonesia saat ini yang tengah memperjuangkan aspirasi dan hak-hak warga yang dilakukan secara serentak tanggal 11 April 2022, hampir di seluruh Indonesia..

Meskipun aksi damai tersebut dilaksanakan bertepatan di bulan Ramadhan, namun massa aksi tetap semangat dan kompak menyerukan aspirasi dan tuntutan. Aksi berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa terjadinya anarkis. (*)

Aliansi Mahasiswa OKU Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode dan Penundaan Pemilu 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button