PalembangSUMSEL

BPJS Kesehatan Bersama PWI Sumsel Gelar Turnamen Bulutangkis

JITOE.com, Palembang – BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah III (Sumsel, Babel, Bengkulu, Lampung) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel menggelar turnamen bulutangkis dalam rangka gathering BPJS Kesehatan, diikuti wartawan dari media cetak, online dan eletronik se-Sumsel dan dari pegawai BPJS itu sendiri.
Turnamen Badminton ini digelar selama satu hari di Victory Badminton Hall Jl. Srijaya Negara No.76, Bukit Lama, Selada, 21 Mei 2024 pagi.

Diikuti sebanyak puluhan atlet pebulutangkis dari PWI Sumsel dan BPJS Kesehatan, baik turnamen dinomor tunggal putra dan putri, dan ganda putra.

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi.ST mengapresiasi BPJS Kesehatan Deputi Wilayah III yang sudah menggelar turnamen bulutangkis antar wartawan dan pegawai BPJS Kesehatan.

Menurut Kurnaidi, turnamen dan gathering ini adalah yang kelima digelar BPJS Kesehatan dan sangat positif.
“Terima kasih kita ucapkan kepada BPJS Kesehatan Deputi Wilayah III,” jelas Kurnaidi.

Menyoal adanya instansi, baik instansi negeri maupun instansi swasta yang terkesan elergi dengan wartawan, itu menandakan adanya persoalan yang mengendap yang perlu diperjelas.

“Karena wartawan khususnya anggota PWI merupakan wartawan yang sudah kompeten yang dalam melaksanakan tugas jurnalistik, selain mempedomani UU Pers 40, juga mentaati KEJ dan Kode perilaku wartawan.” Kurnaidi mengingatkan.

Baca Juga:   Gratis, Polresta Palembang Buka Posko Penitipan Rumah Ditinggal Mudik

Untuk itu kami sangat mengapresiasi adanya gathering yang dilaksanakan BPJS Kesehatan hari ini. Sebab, kata Kurnaidi, dengan diadakannya gathering tersebut akan lebih saling memahami tugas pokok dan pungsi masing masing dalam melaksanakan tugas dan pungsinya. Namun harapnya, jangan setiap gathering hanya melaksanakan kegiatan yang sama setiap gathering dilaksanakan setiap tahun.

Kesempatan itu juga, Kurnaidi berharap kepada pihak BPJS kesehatan Wilayah III, agar selain kegiatan gathering juga ada kegiatan lain yang dapat disuportkan kepada para jurnalis.

“Kami berharap kiranya pihak BPJS kesehatan dapat memberikan kerjasama bidang uji kopetensi wartawan, dalam upaya mendukung program peningkatan kopetensi wartawan yang profesional,” kata Kurnaidi

Sementara Deputi Direksi Wilayah III BPJS Kesehatan diwakili Asisten Deputi SDM Umum dan Komunikasi Angga Fauzi menyambut baik gathering BPJS Kesehatan dan PWI Sumsel tersebut.

Dalam sambutannya, Angga Fauzi mengatakan bahwa kegiatan gathering ini dilaksanakan dalam upaya mempererat hubungan silaturrahmi antara BPJS kesehatan Wilayah III dengan media massa, baik dengan media cetak, maupun dengan media elekronik di Sumatera Selatan.

Baca Juga:   Aturan Rancu Kepala BKP Sumsel: Wartawan Serahkan Kartu Pers ke Resepsionis

“Diadakannya gathering berupa pertandingan badminton ini merupakan kegiatan yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak PWI, sehingga keinginan pertandingan badminton ini dapat kami penuhi,” kata Angga Fauzi.

Dijalinnya hubungan baik dengan PWI ini, karena menurutnya, media sebagaimana dikatakan orang merupakan jendela dunia.

Untuk itu hubungan baik yang terbina antara BPJS Kesehatan dengan PWI Sumsel harus ditingkatkan.
Sebagai contoh terjadi di masyarakat, banyak yang mengatakan bahwa, kepesertaan bidang layanan kesehatan banyak yang menyebutkan mereka peserta BPJS Kesehatan. Padahal yang sebenanya mereka itu peserta layanan kesehatan dari JKN. Dan JKN itu dinaungi oleh BPJS sebagai pengelolanya.

“Sama seperti ada yang menyebut kan seseorang itu peserta BKKBN, padahal yang benar peserta KB yang dikelola BKKBN.” Angga memberi contoh agar media dapat berperan memberikan informasi tentang itu ke masyarakat melalui medianya.

“Karena itu, setiap tahun BPJS Kesehatan Wilayah III menggelar gathering olahraga dengan PWI Sumsel. Gathering ini tahun ini adalah tahun kelima,” bebernya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button