Hukum & HAM

AKBP Yenni Diarty, S.IK Pimpin langsung Razia Kendaraan Pelanggar UU Lalin

JITOE.com, PAlembang – Kasatlantas Polrestabes Palembang, AKBP. Yenni Diarty, S.IK pimpin langsung Razia kendaraan R 2 dan R 4 pakai knalpot Brong dan tidak dilengkapi surat menyurat yang melintas di jalan umum.

Selain itu mengamankan setiap pelaku Penyakit Masyarakat (Pekat) serta pelaku tindak kriminal lainnya yang terjaring dalam razia gabungan yang digelar di kawasan Stasiun LRT Cinde, Jl. Jendral Sudirman Palembang, Jum’at (22/3/2024) malam.

Sebelum razia digelar terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang di lakasnakan di pelataran Kantor DPRD Prov. Sumsel.

Menurut Kasatlantas, sasaran razia meliputi, selain merazia kendaraan Roda 4 dan Roda 2 yang tidak lengkap surat menyuratnya dan kendaraan yang menggunakan knalpot Brong.

Baca Juga:   Berkas Dodi Reza Alex Cs Segera Diperiksa PN Palembang

Juga mengamankan warga pembawa Senjata Tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras), narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif (Narkoba).

Dalam operasi razia kendaraan itu berhasil diamankan 25 unit kendaraan menggunakan Knalpot brong. 17 unit kendaraan R2 dan 8 unit kendaraan R4. Dinsamping mengamankan juga 9 unit kendaraan R2 tanpa dilengkapi surat.

“Bagi kendaraan yang diamankan karena ada pelanggaran bisa diurus ambil dengan diberi waktu selama 1 bulan untuk mengurusnya hingga yang bersangkutan melengkapi surat suratnya. Sedang untuk kendaraan yang menggunakan knalpot brong, pemiliknya dihimbau agar menggantinya terlebih dahulu dengan knalpot standar pabrik,” tutur Yenni Diarty

Untuk itu kami terus menghimbau kepada orang tua agar kerjasamanya melakukan pengawasan kepada anak anak mereka untuk melarang pergi kalau tidak begitu perlu.

Baca Juga:   Tipidsus Kejati Sumsel Geledah Kantor Gubernur dan BPKAD Sumsel

Dan sebaiknya anak anak memperbanyak kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan ini. Yenni Diarty menghimbau.

Selain itu Kasatlantas menghimbau agar pentingnya menjaga Kamseltibcarlantas kepada pelanggar yang terjaring razia agar patuhi peraturan berlalulintas di jalan, demi keselamatan diri sendiri dan yang lain saat berkendaraan.

Gabungan personil yang dilibatkan pada gelar razia itu yakni, Satlantas Polresta Palembang bergabung dengan Direktorat Lalulintas beserta, POM TNI AD, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Pariwisata, Dinas Sosial bersama Polsek IT I pada gelar kegiatan razia itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button