SUMSEL

17 Wilayah Kelurahan Dapil 2 Siap Menangkan RM Riyan Zakaria pada Pileg 2024

JITOE.com, Palembang – Berbekal dukungan para sahabat, relawan dan keluarga, Tim Pemenangan Raden Muhammad Riyan solid untuk menghantarkan kemenangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024.

Keyakinan akan capaian tujuan memenangkan kontestasi Pileg itu berdasarkan kelengkapan dan kerja tim yang telah berhasil membentuk tim di 17 Kelurahan Wilayah Kecamatan Sukarami, Alang Alang Lebar, dan Kecamatan Kemuning ( Daerah Pemilihan 2 ), Kota Palembang.

Sementara, untuk tiga kecamatan Dapil 2 tim pemenangan tersebut telah terbentuk 3 (tiga) Koordinator kecamatan sebagai pengendali tim koordinator kelurahan di setiap wilayah kecamatan itu.

Selain sudah adanya tim struktural, juga ada kelompok tim khusus relawan yang akan bergerak secara serentak memberikan dukungan baik secara moril, maupun secara materil.

Pergerakan tim itu sendiri sudah terbentuk dan berjalan sejak tahun belakangan. Diakui oleh ketua tim, unsur yang tergabung dalam tim merupakan orang orang yang memiliki kesamaan visi dan misi yang diusung oleh RM Riyan Zakaria, SE dalam upaya mencalonkan diri sebagai calon legislatif Kota Palembang.

“Kami bersyukur, tim pemenangan yang sudah terbentuk selama ini sudah lengkap secara struktural di 17 kelurahan wilayah Dapil 2 Kota Palembang. Disamping sudah terbentuk pula tim relawan yang bertugas secara berkolaborasi dengan tim struktural,” kata Vebri Irawan, Ketua Tim Pemenangan RM Riyan.

Dan, kata Vebri, semua anggota tim terdiri dari para sahabat, relawan dan kerabat dekat Caleg (RM Riyan Zakaria, red), serta keluarga dan kerabat para sahabat dan relawan itu sendiri.

Baca Juga:   Herman Deru: Truk Tronton Langgar Aturan 'Kandangkan!'

“Memang pada awal pembentukan tim mengalami berbagai kendala untuk menyamakan persepsi dukungan. Karena Caleg yang kita dukung dalam berkontestasi Pileg ini tidak ingin dikotori oleh penggunaan uang dalam mendapatkan suara mata pilih. Apapun bentuknya, baik berupa yang sering orang sebut serangan pajar, malam dengan menggunakan uang politik beli suara, ataupun bentuk lainnya sebagai money politic,” kata Vebri.

Makanya, lanjut Vebri, semua anggota tim merupakan orang orang yang sudah teruji, memiliki kesepahaman dan tujuan yang sama dengan tidak mementingkan individu ataupun kelompok sendiri, melainkan memperjuangkan kepentingan bersama bagi seluruh warga Dapil 2 yang nantinya akan diembankan kepada Wakil kita saudara RM Riyan di lembaga de pe er kota, urai Vebri.

“Kita menginginkan adanya wakil kita di DPRD kota Palembang utusan dari Dapil 2, agar, apabila ada warga yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat, baik masyalah pembangunan inprastruktur, ataupun masalah akses pelayanan di birokrasi, kita ada yang menampung dan memperjuangkannya hingga berhasil,” tutur Vebri

Karena kita memperhatikan dan merasakan dari apa yang terjadi selama ini, perwakilan kita di dewan dari Dapil 2 memang cukup dan bahkan banyak. Namun kita untuk menyampaikan aspirasi ataupun bantuan permudah akses pelayanan tertentu selalu menemui jalan buntu. Lantaran kita tidak memiliki perwakilan anggota dewan yang dapat diandalkan menyampaikan keinginan kita sebagai warga.
Kita tidak dapat menyalahkan mereka anggota dewan, tetapi kita juga tidak bisa mengatakan warga yang salah.

Baca Juga:   KPU Sumsel Pastikan TPS Pemilu 2024 Ramah Pemilih Disabilitas

Artinya, kesalahan selama ini terbentuk dari kesalahan bersama.

Ini diakibatkan karena setiap ada Pileg, bukan rahasia umum lagi, sering terjadi persoalan dugaan adanya calon legislatif dalam mewujudkan kemenangan berkontestasi, selalu menggunakan money politic, atau beli suara mata pilih warga. Dan hal ini dianggap sebagian warga suatu kesempatan mencari keuntungan ketika pesta demokrasi digelar.

Akibatnya, ketika seseoran Caleg sudah duduk menjadi anggota dewan, yang didukung mereka selama ini akan sulit dihubungi atau ditemui, apalagi kalau mau minta bantuan. Itu suatu yang logis, karena mereka (Caleg, red) tersebut merasa warga itu sudah dibayar suaranya.

Nah persoalannya semacam inilah yang ingin kami ubah, dengan melakukan perubahan, menanamkan moral dan mental dengan tidak melakukan beli suara warga untuk meraih kemenangan oleh setiap calon anggota dewan.

“Kami menginginkan Caleg yang kami dukung tetap terjalin erat hubungan, agar kami memiliki wakil di dewan untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi kami dari Dapil 2,” tutup Vebri Irawan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button