Home SUMSELOKU Teddy Meilwansyah Resmi Jabat Plh Bupati OKU Gantikan Edward Chandra

Teddy Meilwansyah Resmi Jabat Plh Bupati OKU Gantikan Edward Chandra

by Redaksi
Teddy Meilwansyah Resmi Jabat Plh Bupati OKU Baru Gantikan Edward Chandra

Reporter: Reynol Pranata
Editor: M. Anton

JITOE – Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi menunjuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumsel, Teddy Meilwansyah, sebagai Plh Bupati OKU, menggantikan Edward Candra yang sebelumnya satu tahun penuh menjabat sebagai Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Penunjukan tersebut secara resmi dilakukan Herman Deru saat memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Teddy pukul 19.30 WIB di Griya Agung, Rabu (9/3/2022). Disaksikan Forkopimda OKU yaitu Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kajari dan Ketua Pengadilan Baturaja, Ketua DPRD OKU serta para pejabat di lingkungan Pemkab. OKU.

Penunjukan Teddy Meilwansyah sebagai Plh Bupati Kabupaten OKU menurut Gubernur Herman Deru, sebagai pejabat Teddy Meilwansyah paham akan tata kelola di daerah Kabupaten OKU terlebih, sebelumnya Teddy telah menjabat lama sebagai ASN di lingkungan Pemkab OKU dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

“Antara Pelaksana Harian dan Penjabat Bupati tidak ada bedanya, karena karena keduanya melaksanakan tugas sama-sama sesuai dengan arahan Kepala Daerah yang dalam hal ini Gubernur,” kata Herman Deru.

Teddy Meilwansyah sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumsel sebelumnya pernah Kepala Biro Humas Pemprov Sumsel pada 2018. Dari sejumlah alumni STPDN yang bertugas di Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah adalah salah satu yang karirnya moncer. Sebelumnya ia juga pernah menjadi penjabat bupati.

Selesai menjabat Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Sumsel pada 21 Juni 2018 Teddy Meilwansyah dilantik Gubernur Sumsel saat itu Alex Noerdin menjadi Penjabat Bupati Muara Enim. Sebelumnya ada beberapa alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diantaranya Richard Cahyadi sebagai Penjabat Wali Kota Prabumulih, Riki Junaidi sebagai Penjabat Wali Kota Lubuklinggau dan M Zaki Aslam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati OKU.

Dari Penjabat Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah mutasi ke Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini sejak April 2019 dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Di OKU juga alumni dari kampus Jatinangor tersebut juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKU. Setelah hampir tiga tahun berdinas di Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah yang pada masa awal karirnya bertugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali ke lingkungan Pemprov Sumsel untuk memimpin Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe