Berita UnikPalembangSUMSEL

Viral Video Petugas Pengedar Kotak Amal Masjid Agung Palembang Cungkil Celengan

Editor: M. Anton

JITOE – Viral video petugas pengedar kotak celengan amal di Masjid Agung Palembang tengah mencungkil uang didalam kotak amal pemberian jamaah.

Dalam video tersebut, terlihat para jamaah diketahui sedang melaksanakan salat Jumat (02/12/2022). Oknum petugas dengan rompi berwarna hijau dan menggunakan masker itu mencungkil kotak amal dengan potongan kayu kecil yang dapat dimasukan ke dalam celengan.

Lalu uang yang berhasil dicungkil dimasukan ke dalam saku bajunya. Video tersebut lantas menjadi viral dan menuai banyak reaksi warganet.

Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang Ir Kgs H Ahmad Sarnubi mengatakan oknum petugas kotak amal masjid itu sudah ditindak lanjuti oleh petugas keamanan dan Babinsa Kecamatan Bukit Kecil.

Sarnubi juga mengatakan oknum petugas itu ternyata adalah relawan, dan sudah mendapat insentif sesuai jumlah hasil yang didapatnya. Namun presentasinya, Sarnubi enggan membeberkan.

Baca Juga:   Pj Gubernur Sumsel Konsolidasikan Pemenuhan Anggaran Pilkada 2024

Sementara Kapolsek Ilir Barat I Kompol Rian Suhendi mengungkapkan Kapolsek mengatakan pihaknya tidak akan menahan oknum petugas kotak amal dan memilih untuk memulangkannya. Persoalan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan pihak pengurus Masjid.

Karena pihak pengurus tidak menuntut apapun, akhirnya petugas tersebut sudah dipulangkan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button