PalembangSUMSEL

Sekda Sumsel Tanda Tangani Deklarasi Damai Pemilu 2024

JITOE.com, Palembang – Penandatanganan Deklarasi dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono beserta Pimpinan Politik, Polda dan Instansi lainnya dilakukan usai Deklarasi Damai Pemilu 2024 diucapkan oleh Seluruh Pimpinan Partai Politik yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu, Kurniawan di Gedung Golden Sriwijaya Palembang, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya Supriono menyampaikan bahwa Provinsi Sumsel hingga saat ini sudah dilabeli sebagai Provinsi yang zero konflik. Maka diharapkannya dengan adanya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 nanti, tidak membuat label tersebut dicederai karena perbedaan pandangan politik.

Mari kita utamakan satu kesatuan agar selama pemilu terlaksana, kita tetap menjaga keamanan dan damai di Sumsel”, tuturnya.

Baca Juga:   Pj Gubernur Sumsel Rakorsus Bersama Menkopolhukam dan Wamen LHK RI, Bahas Karhutla di Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K menyampaikan bahwa Deklarasi Damai yang diinisiasi oleh Polri bukan sekedar acara ceremonial saja, tapi merupakan sebuah tekad bersama untuk mempertahankan label Sumsel zero konflik.

“Untuk menjaga situasi kondusif di Sumsel, Polri tidak bisa sendiri kami bergantung kepada semua stakeholder yang ada di Sumsel. Tentunya kita ingin pemilu ini bisa terlaksana dengan kondusif, aman dan menyenangkan. Mari kita bersama – sama melaksanakan visi – misi dari program yang dimiliki untuk mencapai tujuan negara ini “, tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati S.H., M.H mengatakan ditahun politik tentunya akan ada dinamika dilapangan sebagai bentuk demokrasi, namun dirinya mendorong agar setiap partai politik dan kadernya untuk mengedepankan persahabatan ketimbang perbedaan pandangan politik saat pemilu dan pilkada dilaksanakan..

Baca Juga:   Tabrakan Kereta Api dengan Bus di Pintasan Tanpa Palang Pintu Martapura

Terkait dengan masa kampanye, Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata mengatakan mulai besok s/d 10 February 2024. Kampanye sudah bisa dilakukan.

“Kami juga memohon untuk pertimbangkan estetika dalam pemasangan alat peraganya dan jangan sampai membuat kesan jelek atau mengurangi keindahan kota”, ujarnya.

Turut hadir Danlanal Kolonel Laut(P) Sandy Kurniawan, Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, S.H, M.Si.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button