Viral

Unik dan Hemat! Seserahan Pernikahan Pasangan Ini Cuma Bumbu Dapur

JITOE.com – Biaya seserahan pernikahan seringkali menjadi beban berat, namun pasangan pengantin viral ini memberikan sentuhan unik dengan menghadirkan seserahan berupa bumbu dapur yang harganya terjangkau.

Pasangan tersebut, Siti Masnida Abdul Malek dan Yusri, memilih bumbu dapur sebagai seserahan dengan total biaya hanya RM50 atau sekitar Rp 167 ribu. Keputusan ini merupakan persetujuan bersama untuk menghadirkan sesuatu yang bermanfaat dan meminimalisir pemborosan.

Keunikan Seserahan: Pasangan ini tidak hanya menciptakan seserahan yang unik, tetapi juga berbagi peran dalam proses persiapan pernikahan mereka. Nida, yang gemar memasak, mengisi tujuh baki seserahan dengan berbagai bumbu dapur, mulai dari bawang putih, cabai, hingga santan instan.

Baca Juga:   Aturan Baru Koper Airwheel Dilarang Masuk ke Kabin Pesawat Garuda dan Citilink

Menariknya, pengantin pria juga ikut berkontribusi dengan menyediakan lima baki seserahan berisi bumbu dapur, dengan modal RM85 atau sekitar Rp 284 ribu. Keputusan ini menjadi bukti kolaborasi dan tanggung jawab bersama antara pasangan dan keluarga.

Pernikahan Sederhana: Acara pernikahan Nida dan Yusri berlangsung sederhana di kediaman mereka di Manchis, Bentong, Pahang, Malaysia. Nida mendekorasi pelaminan dan seserahannya sendiri, sementara untuk catering, ia dibantu oleh tetangga dan keluarga.

Menghemat biaya, pasangan ini tidak menggunakan jasa makeup artist dan fotografer profesional. Meskipun sederhana, acara tersebut tetap berkesan dan penuh kebahagiaan.

Baca Juga:   Timbulkan Kontroversi Produser Film Kiblat akan Ganti Judul dan Poster

Pesan Hemat dari Pasangan Ini:

Nida dan Yusri berbagi pesan kepada pasangan yang ingin menikah untuk tidak terjebak dalam konsep pesta pernikahan yang mahal. Mereka menekankan pentingnya mengubah pandangan bahwa pernikahan harus mewah dan mahal, sementara banyak pengeluaran setelah menikah yang perlu dipertimbangkan.

Dengan keputusan cerdas ini, pasangan ini tidak hanya berhasil menghemat biaya pernikahan, tetapi juga dapat menyimpan uang untuk keadaan darurat dan merencanakan bulan madu mereka di Sabah, Malaysia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button