OKUSUMSEL

Subri Bustan Luncurkan Ambulance Gratis untuk Warga Tanjung Baru

Reporter: Apriandi
Editor: M. Anton

JITOE – Bakal Calon Kepala Desa Tanjung Baru, Baturaja Timur, kabupaten OKU, Sumsel, periode 2022-2028, Subri Bustan ST meluncurkan program ambulance gratis, dan air minum mineral bagi semua warga Desa Tanjung Baru yang mendapat musibah kematian.

Subri yang juga menjabat sebagai Ketua RT 04 Dusun II Tanjung Baru ini menyampaikan bagi siapa saja yang memerlukan ambulance, silahkah menghubungi nomor kontak 0811- 7111214.

“Insya Allah kendaraan Ambulance siap. Berikut sopir dan gratis air minum mineral,” kata Subri kepada Jitoe.com, Rabu (22/6/2022),

Dia menjelaskan sudah lama berniat mengadakan ambulance gratis. Siapa saja di luar Tanjung Baru juga bisa menggunakan ambulance tersebut, tetapi prioritasnya adalah warga Tanjung Baru. “Jadi, jangan sungkan untuk menghubungi kami,” ujar Subri.

“Insya Allah program Ambulance gratis ini selamanya. Bukan hanya karena pencalonan kepala desa ini saja. Ini dari lubuk hati yang paling dalam, semoga menjadi amal jariyah bagi kami sekeluarga besar,” papar ayah dari M Varrelsy Wicaksana ini.

Mengenai dirinya maju sebagai Bakal Calon Kepala Desa Tanjung Baru periode 2022-2028, Subri Bustan membeberkan sebenarnya tidak muncul begitu saja. Awalnya, dia merasa ciut untuk maju karena pengalaman yang lalu.

“Tetapi, tokoh masyarakat, sesepuh Desa Tanjung Baru dan keluarga besar menghendaki saya maju kembali sebagai Calon Kades. Itu pun tidak langsung saya tanggapi. Namun, semakin mendekati waktu Pilkades dorongan dan dukungan masyarakat semakin kuat. Dan akhirnya saya bersedia asalkan memang masyarakat mendukung dan memilih saya.

Baca Juga:   YPN Hadiri Upacara Tradisi Pembaretan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD TA 2022

“Bismillah saya maju,” kata putra bungsu dari 8 saudara pasangan Bustan dan Hj Ningisah ini.

Pendapat Masyarakat

Terhadap keseharian Subri Bustan ini, banyak yang kaget dengan sosok pria parlente ini. Pasca gagal menjadi Kades Tanjung Baru, tidak ada perubahan terhadap masyarakat. Malah, dia semakin intens bermasyarakat.

“Yang saya salut. Ketika dinyatakan kalah pada periode lalu, dia langsung mengucapkan selamat kepada rivalnya Pak Amin Rahman, kades sekarang. Bahkan pelantikan Pak Amin pun beliau hadir. Sampai sekarang Pak Subri berteman akrab dengan Pak Amin Rahman. Begitu tegar dan legowonya beliau,” kata Hairul, salah seorang warga Desa Tanjung Baru.

Hebatnya, dalam perjalanan Pemerintahan Kades Amin Rahman, lanjut Hairul, Subri Bustan bersedia mengabdi dengan menjadi Ketua RT 04 Dusun II Tanjung Baru.

“Saya dengar Pak Subri Bustan sangat berhasil memajukan pembangunan desa Tanjung Baru, khususnya RT 04 Dusun II dan lingkungan RT lainnya. Ada beberapa bangunan seperti program pembangunan sanitasi berbasis masyarakat (mengubah lingkungan kumuh menjadi lingkungan sehat). Bangunan jalan cor beton dan lain-lain. Menjadi Ketua RT saja beliau bisa berbuat banyak. Apalagi jika menjadi Kepala Desa,” papar Hairul.

Baca Juga:   Manfaatkan Pojok Pasar Uji Zat Berbahaya di Barang Belanjaan

Kemudian di RT 04 dusun II ini juga satu satunya yang memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) secara komunal dapat mengubah lingkungan kumuh menjadi tempat bermain yang nyaman.

“Lorongnya saja menggunakan vaving blok. Sehingga dijuluki lorong garden,” papar Hairul.

“Kemudian sejak ada sanitasi air bersih dengan sumur bor, masyarakat RT 04 dusun 2 tidak lagi kesulitan air bersih,” tambah Hairul.

Di bidang keagamaan, lanjut Hairul, Subri Bustan mempelopori pembangunan Masjid.

“Pembangunan masjid Nur Zubaidah ini sejak 2007. Alhamdulillah ada masjid sendiri di RT 04,” tambah Hairul sembari menyampaikan program Ipal Komunal mendapatkan pujian dari Dinas Perkim Sumsel dan ikut pameran tingkat nasional.

Demikian juga menurut Edy, juga warga Desa Tanjung Baru. Satu kelebihan Subri Bustan menurut Edy, adalah hubungan politis dengan pemangku kepentingan, seperti di pemerintahan daerah, baik eksekutif maupun legislatif.

“Saya kira, tanpa hubungan yang baik dan lobi yang kuat tidak akan bisa mewujudkan aspirasi masyarakat khususnya di bidang pembangunan fisik,” kata Edy.

“Dan terbukti,” lanjut Edy. “Beberapa pembangunan di wilayah Tanjung Baru, bahkan di beberapa wilayah di Kecamatan Baturaja Timur, ada andil Subri Bustan dalam memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Saya salut dan simpati,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button