PalembangSUMSEL

Siap-siap! Disnaker Palembang Sediakan 1.700 Lowongan kerja

JITOE.com, Palembang -Para pencari kerja di Palembang, persiapkan diri Anda! Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menyelenggarakan bursa kerja atau job fair.

Acara akan diadakan di Palembang Trade Center pada tanggal 7 dan 8 Desember 2023. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencari peluang pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan minat Anda.

“Job fair ini untuk mengurangi angka pengangguran. Kami menggandeng sejumlah perusahaan yang membutuhkan SDM baru,” ujar Kadisnaker Kota Palembang, Rediyan Deddy, Senin (4/12/2023).

Ia menyebutkan, total 31 perusahaan milik negara maupun swasta sudah mengonfirmasi ikut bursa kerja dan membuka lowongan kerja.

Baca Juga:   Di Usia Produktif Ratusan Warga Sumsel Terinfeksi HIV dan AIDS

“InsyaAllah dari perusahaan yang sudah konfirmasi untuk ikut serta dalam job fair, ada sekitar 1.700 lowongan kerja yang dibutuhkan,” Rediyan menjelaskan.

Sejumlah perusahaan itu antara lain perusahaan bidang properti, perbankan, hotel, restoran dan lainnya.

“Jumlah loker yang dibuka cukup besar. Bagi pencaker, silakan datang dan melamar sesuai kemampuan. Target kami kali ini minimal angka pengangguran kembali menurun,” ujar Rediyan.

Dia menambahkan, kegiatan Job Fair merupakan agenda rutin Pemkot Palembang setiap tahun dan menjadi program kerja prioritas untuk menekan angka pengangguran, serta mendorong peningkatan pemberdayaan masyarakat daerah.

Baca Juga:   Aplikasi Sanjo, Inovasi Kominfo Palembang Beri Kemudahan Akses Penjadwalan Kunker

“Disnaker Palembang melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan, untuk memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat. Khususnya yang berada di wilayah Palembang,” kata Rediyan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button