PalembangSUMSELWisata

Sepanjang 2023, 2 Juta Wisatawan Kunjungi Palembang

JITOE.com, Palembang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang mencatat sebanyak 2.011.058 wisatawan mengunjungi Kota Palembang sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengungkapkan bahwa angka tersebut mencapai lebih dari 80 persen dari target kunjungan wisatawan pada tahun 2023, yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 2,3 juta wisatawan.

“Pada tahun 2024, kami mengadakan kegiatan-kegiatan ataupun ‘event-event’ besar lainnya untuk lebih banyak lagi mengundang wisatawan hadir ke kota Palembang,” katanya.

Menurut Amin, bulan Desember 2023 menjadi bulan dengan kunjungan tertinggi, mencapai 192.646 wisatawan. Hal ini disebabkan oleh sejumlah agenda dan libur panjang, seperti libur Natal dan akhir tahun.

Baca Juga:   Warga Kelurahan Sukabangun 2 Keluhkan Banjir yang Tak Pernah Hilang

“Strategi-strategi yang kami buat untuk mengundang ataupun menarik wisatawan berkunjung ke kota Palembang cukup berhasil dan kami memasang target sebelumnya 1,5 juta wisatawan kemudian kami tambah menjadi 2,3 juta dan berhasil mengundang wisatawan hingga 2 juta lebih meskipun tidak mencapai 2,3 juta namun angka tersebut di atas 80 persenan,” katanya.

Amin berharap agar kunjungan wisatawan ke Kota Palembang semakin meningkat pada tahun 2024. Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap bersikap ramah dalam melayani tamu, sehingga memberikan kesan positif dan mendorong para wisatawan untuk kembali berkunjung, yang pada akhirnya dapat menggerakkan roda perekonomian kota.(*)

Baca Juga:   Antisipasi Bencana Saat Hujan Lebat 1000 Tagana Disiagakan Jelang Nataru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button