PalembangSUMSEL

Melalui Gagasan ‘Sehat dan Maju Bersama Kita’ RM Riyan Zakaria Beri Uluran Tangan

JITOE.com, Palembang – Dilatar belakangi sikap kepedulian sesama warga, khususnya terhadap warga yang tak berkemampuan, baik tak mampu ekonomi, maupun tak berkemampuan pengetahuan dalam memperjuangkan hak sebagai warga, membuat RM Riyan Zakaria terpacu dan sadar bahwa, ternyata masih banyak warga yang perlu mendapat uluran tangan guna meningkatkan taraf kehidupan mereka melalui pemenuhan kebutuhan pelayananan kesehatan dan pendidikan serta kesamaan hak dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

Makanya melalui gagasan sehat dan maju bersama kita, RM Riyan Zakaria berupaya mengakomodir aneka keluhan warga yang disampaikan padanya.

Kali ini, Sumarni (65), warga RT 57 RW 06, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame mengeluhkan persoalan yang selalu membikin ia resah bila suatu waktu dihadapkan untuk mendapatkan layanan kesehatan, utamanya ketika mengalami musibah sakit. Keresahan itu dikemukakan Sumarni bukan tak beralasan. Disamping ia hanya berpenghasilan pas pasan, dia juga tidak memiliki asuransi jaminan kesehatan. Baik layanan asuransi kesehatan mandiri maupun kartu indonesia sehat.

Baca Juga:   Tiga Wartawan Senior di Palembang "Dibedah"

Makanya ketika ia mendapat uluran tangan dari Riyan Zakaria, bukan hanya keluhan keinginannya untuk berobat namun tidak memiliki uang dan kartu asuransi, melainkan, Sumarni juga menceritakan kerinduannya semasa hidup bersama dengan mendiang suaminya yang sudah menghadap Ilahi 17 tahun silam.

“Alhamdulillah hari ini kita hadir dirumah Ibu Sumarni di RT 57 RW 06, semoga kedatangan kami mengunjungi dia dapat memberikan semangat barunya. Tutur Riyan disela kunjungannya.

Atas pertolongan yang kuasa, katanya, Sumarni pun dapat dengan mudah mendaftarkan dan mencetakkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Riyan menambahkan.

Baca Juga:   Produksi Padi di Sumsel Tahun 2021 Turun Lebih Dari 7%

Sementara, kesempatan pertemuan dengan RM Riyan Zakaria itu, nampak terbersit kegembiraan yang lepas dari Sumarni, karena atas uluran tangan Riyan keinginannya mendapatkan KIS terpenuhi.
Ucapan syukur dan terimakasih dari Sumarni pun tersampaikan, karena selain berhasil mendapatkan kartu KIS, Riyan pun memberikan bantuan sembako dan sumbangan lainnya untuk membantu meringankan bebannya.

Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban ibu Sumarni, utamanya terkait kesehatan. Tutup Riyan Politisi Partai NasDem Kota Palembang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button