PalembangPeristiwa

Sako Baru Menjadi Aliran Genangan Banjir

Editor: Pudiyaka

JITOE.com – Tepatnya di jalan Rejung kelurahan Sako Baru Kec. Sako Palembang. Warga setempat Mat Soli menjelaskan, saat ini setiap terjadi hujan beberapa jam saja, jalan menjadi terendam genangan banjir, akibat aliran air permukaan dari berbagai arah antara lain dari lokasi sekitar lingkungan Indogrosir Palembang, jalan Noerdin Panji Palembang dan sekitarnya telah menjadi penyebab genangan banjir di jalan Rejung (sekitar SMP 27 Palembang sampai menuju jalan Karyamuda Sako Baru dan Jl. Talang Jering kel. Kenten Kec. Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin).

Baca Juga:   Pindang Selapan Semarakkan Sajian Menu Pengunjung Warga Palembang

Salah satu warga yang tinggal di jalan Rejung, Anwar (19/12/2021) mengaku, banjir genangan terus berlangsung ketika terjadi hujan dan tingkat genangannya menjadi semakin dalam, katanya.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, ketika dalam acara kegiatan gotong royong TNI-POLRI dan perangkat Pemkot Palembang bersama masyarakat beberapa bulan yang lalu, melakukan perbaikan drainase di jalan Rejung karena saluran tersumbat oleh berbagai macam sampah. Ketika saat itu sempat tersebar informasi katanya di lokasi jalan Rejung tersebut akan dibangun kolam retensi, supaya tidak menyebabkan genangan banjir menjadi semakin parah. Namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait pembangunan kolam retensi yang ditunggu-tunggu masyarakat sekitar, katanya.

Baca Juga:   Hati-hati Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Palembang
Banjir juga menggenangi pemukiman warga di sekitar Jln. Rejung, Kel. Sako Baru, Palembang. Hingga berita ini diturunkan, banjir belum juga surut (19/12/2021). FOTO @JITOE.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button