PalembangReligiSUMSEL

Ratusan Personel Disiagakan Layani Jemaah Haji di Bandara SMB II Palembang

JITOE.com, Palembang – Ratusan personel disiagakan untuk operasional pelayanan Jemaah Haji (JCH) 2024 di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Menurut Executive General Manager, R Iwan Winaya Mahdar, persiapan mereka melibatkan 400 orang, mulai dari asrama haji hingga proses keberangkatan di bandara.

Jumlah Jemaah Haji Embarkasi Palembang yang berangkat melalui Bandara SMB II Palembang tahun ini mencapai 8.506 orang, naik 1 persen dari tahun sebelumnya.

“Untuk keberangkatan kloter pertama akan dimulai pada 12 Mei dan kloter terakhir pada 10 Juni 2024, ” katanya.

Baca Juga:   Jaksa Agung RI Resmikan 2 Perkantoran Kejari Hibah Pemkab Pali dan Muara Enim

Pesawat yang digunakan untuk mengangkut calon jemaah haji dari Sumsel adalah Saudi Arabian Airlines Boing 747 dengan kapasitas 450 kursi. Bandara SMB II memastikan kesiapan mereka dalam melayani proses embarkasi dan debarkasi para calon jemaah haji.

“Kami memastikan Bandara SMB II siap melayani dalam pelayanan udara untuk calon jemaah haji. Proses embarkasi dan debarkasi,” tambahnya.

Menurut data Kementrian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Embarkasi Palembang akan memberangkatkan 8.506 jemaah, terdiri dari 7.295 jemaah asal Sumsel, 1.116 dari Bangka Belitung, dan 95 petugas haji kloter.

Baca Juga:   Posko Pemilu Kejari Palembang Tangani 48 Kasus Pelanggaran Pemilu 2024

Mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang, dengan gelombang pertama (kloter 1-9) berangkat dari 12 hingga 23 Mei 2024, dan gelombang kedua (kloter 10-19) berangkat dari 24 Mei hingga 4 Juni 2024.

Jemaah asal Bangka Belitung tergabung dalam Kloter 4, 5, dan 6.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button