PalembangPeristiwaSUMSEL

Kantor PLN WS2JB Dilalap Si Jago Merah, Dokumen Berharga Aman

Editor: M. Anton

JITOE – Kantor PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) di Jalan Kapten A Rivai, Kota Palembang, Sumatera Selatan dilalap si jago merah, Selasa malam (01/11/2022), sekitar pukul 19.42 WIB.

Tampak Kepulan asap hitam keluar dari dalam gedung bagian atas menarik warga sekitar. Untuk mengantisipasi adanya kondisi yang lebih buruk, pekerja PLN sementara memadamkan aliran listrik di kantor tersebut.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang sudah bersiaga di lokasi yang berdampingan dengan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan beberapa kantor bank Himbara.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang menyebutkan titik kebakaran diduga berasal dari salah satu ruangan di lantai tiga gedung Kantor PT. PLN WS2JB itu.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) Sendy Rudianto menyatakan sejumlah dokumen berharga selamat dari peristiwa kebakaran itu.

Baca Juga:   Ibu Mertua Gubernur Sumsel Herman Deru Meninggal, Belum Setahun 3x Gubernur Hadapi Musibah Kematian

“Dalam peristiwa kebakaran di kantor kami ini tidak ada korban jiwa, untuk berkas dokumen dan arsip pun tidak ada kerusakan, sehingga kerugian dapat diminimalisir,“ kata Sendy Rudianto dilansir dari Antara, di halaman Kantor PLN WS2JB.

Menurut Sendy, titik kebakaran berasal dari ruangan pantry atau tempat kebutuhan makan dan minum para karyawan yang berada di lantai tiga gedung.

Titik kebakaran itu terpisah dari ruang kerja karyawan, sehingga karena itulah tak mengganggu ataupun merusak sejumlah berkas dokumen penting PT PLN WS2JB, jelasnya.

Ia menambahkan, petugas keamanan kantor mengonfirmasi adanya kebakaran itu, setelah timbul kepulan asap hitam yang menutupi seisi ruangan sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:   Lonjakan Kasus DBD di Banyuasin, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan

Peristiwa itu langsung direspons petugas keamanan dengan melakukan langkah penanganan pertama, yakni memadamkan aliran listrik gedung dan menyemprotkan alat pemadam api ringan (apar) di ke ruangan pantry.

Kemudian, saat kejadian ada beberapa orang karyawan yang bekerja lembur, semuanya sudah diarahkan keluar dari gedung.

“Hingga kondisinya saat ini sudah kondusif, (sekitar pukul 21.00 WIB, Red) sekarang berlangsung proses penormalan lingkungan yakni mengeluarkan asap dari gedung,” kata dia lagi.

Pihaknya belum dapat memastikan asal api penyebab kebakaran itu, sebab saat ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang dan aparat kepolisian masih melakukan investigasi, yang hasilnya diperkirakan baru dapat diterima pada Rabu (02/11/2022) pagi.

Meski demikian, dipastikan operasional pelayanan masyarakat yang dilakukan PT PLN WS2JB tidak terdampak atas peristiwa kabakaran ini, demikian Sendy Rudianto. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button