OKUSUMSEL

PWI dan Diskominfo Kab. OKU Kerjasama Gelar UKW

Reporter : Apriandi
Editor : M. Anton

JITOE – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tahun 2022 berkerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Kabupaten OKU.

Pelaksanaan UKW tersebut dibuka langsung PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S STP, MM, Mpd, di Aula Grand Kemuning, Baturaja, Rabu (30/03/2022).

Kadin Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU, Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si., menyampaikan UKW ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan khususnya di Kabupaten OKU.

Priyatno memaparkan berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumsel Nomor: 50/PWI-SS/III/2022, tanggal 23 maret 2022 tentang nama-nama peserta UKW, sebanyak 18 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi Dewan Pers , terdiri dari kelas muda sebanyak 6 peserta dan kelas madya sebanyak 12 peserta. 

Sementara itu PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat sukses kepada segenap jajaran media massa lokal termasuk media online yang semakin eksis dan profesional.

Baca Juga:   Perangkat RT Dilarang Jadi Tim Sukses Caleg

Menurut Teddy Meilwansyah, meningkatnya jumlah wartawan yang ada di Kabupaten OKU mengisyaratkan bahwa bidang jurnalistik dan keberadaan pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Melalui uji kompetensi ini saya berharap kerjasama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah Daerah,” kata PLH Bupati OKU yang baru sebulan menjabat ini.

“Kami juga mengajak rekan-rekan pers dapat berfikir aktif dan memberikan dukungan moral dalam publikasi program program pembangunan yang ada di daerah Kabupaten OKU,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button