PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Target 2,5 Juta Wisatawan di Tahun 2024 Ini

JITOE.com, Palembang – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan sekitar 2,5 juta wisatawan di tahun 2024 ini. Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, menyatakan bahwa target ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tersebut. Kami telah menyiapkan ratusan ‘event’ yang akan kami laksanakan di Palembang,” katanya.

Sulaiman menjelaskan bahwa target ini mengalami peningkatan yang pesat jika dibandingkan dengan capaian kunjungan wisatawan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, Palembang mencatat sekitar 2.011.058 wisatawan, sementara pada 2022 terdapat 1.542.485 wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga:   Kapolres OKU Dukung Inovasi Madu Lebah Trigona PT. Semen Baturaja

Dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata, ditetapkan 10 kegiatan (event) utama yang masuk ke dalam “Event Palembang 2024″, yakni perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya dan Pemilihan Bujang Gadis Palembang. Lalu Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon dan Festival Perahu Bidar Tradisional,” katanya.

“Semua ‘event’ ini akan diselenggarakan selama Januari-Desember 2024. Kita berharap ini bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Palembang,” lanjut Sulaiman.

Sulaiman juga mengimbau kepada warga Kota Palembang untuk memberikan sambutan yang ramah kepada wisatawan, menciptakan kesan positif sehingga para pengunjung merasa menyenangkan saat mengunjungi Kota Palembang.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button