PalembangSUMSEL

Gunakan Sepeda Motor Agus Fatoni dan Ratu Dewa Pastikan Kelancaran Pemilu 2024 di Tiap TPS

JITOE.com, Palembang – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, melakukan peninjauan langsung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang dengan menggunakan sepeda motor.

Rombongan Pj Gubernur, yang turut didampingi oleh Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel dan Palembang, melakukan peninjauan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Peninjauan dimulai dengan kunjungan ke TPS 12 di Jalan Kelapa Gading 4, Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat 2.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS 17 yang berlokasi di depan Kantor Lurah Talang Semut. Titik ketiga peninjauan berada di TPS 32 di Jalan D.I Pandjaitan, Lorong Jama Jama, Kecamatan Plaju Ulu, dan terakhir ke TPS 26 di Jalan Urip Sumaharjo, Lorong Suka Damai I, Kelurahan Kalidoni.

Baca Juga:   Kroasia Raih Juara 3 Piala Dunia 2022, Ulangi Prestasi 1998

Dalam peninjauannya, Agus Fatoni menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungannya adalah untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu di Kota Palembang. Ditemani oleh Forkopimda, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu, Pj Gubernur ingin menunjukkan kesatuan dan kesiapan pemerintah daerah dalam menjaga pelaksanaan pemilu.

“Hari ini saya bersama Forkopimda lengkap, Ketua KPU, Ketua Bawaslu meninjau TPS-TPS dengan menggunakan kendaraan bermotor, ini kita lakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah, TNI, Polri ini kompak dan memastikan pemilu aman,” kata Fatoni.

Fatoni tidak hanya menekankan pada kelancaran pelaksanaan pemilu, tetapi juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan baik. Ia mengajak masyarakat Sumsel untuk aktif menggunakan hak suara dan menyadari pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Baca Juga:   Polda Sumsel Amankan 70 Bal Baju BJ Ilegal

“Peninjauan ini kita lakukan untuk memberikan motivasi masyarakat agar berbondong-bondong datang untuk memilih, kita harus gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya karena ini hanya lima tahun sekali maka itu gunakanlah hak suara kita dengan baik,” kata Fatoni.

Pj Gubernur juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Sumsel yang telah menjaga iklim kondusif selama proses pemilu berlangsung. Ia berharap pelaksanaan Pemilu di Sumsel menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel yang menjaga iklim kondusif selama ini. Kita bisa semuanya menjalankan kegiatan dengan baik tanpa kendala ini perlu harus kita jaga sampai seterusnya,” ujarnya.

Terakhir, Agus Fatoni menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pemilu di Sumsel menjadi sukses dan dapat menjadi teladan bagi daerah lainnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button