PalembangSUMSEL

Masih Gratis, Feeder LRT Musi Emas Koridor 1-2 akan Kembali Beroperasi

JITOE.com, Palembang – Feeder LRT Musi Emas untuk koridor satu dan koridor dua akan kembali beroperasi pada 10 Januari 2024, setelah sebelumnya sempat disetop sejak 1 Januari 2024.

“Besok kami akan melakukan klik e-katalog, dan Selasa atau Rabu Feeder akan berjalan normal lagi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Aprizal Hasyim, Minggu (07/01/2023).

Menurut April layanan Feeder LRT masih gratis. Dua koridor itu melayani masyarakat Kota Palembang rute Talang Kelapa–Talang Buruk dan koridor 2 Asrama Haji–Sematang Borang.

Ia menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran dalam satu minggu terakhir terjadi karena beberapa tahapan.

Baca Juga:   Sejak 1970 Jadi Bandara Internasional, Kini Bandara SMB II Turun Status Jadi Domestik

Ini termasuk penyempurnaan kontrak di tahun 2024, penambahan rute, dan koordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penyempurnaan kontrak tahun 2024.

“Iya, memang ada keterlambatan administrasi untuk pelaksanaan kontrak di 2024 karena kita menggunakan APBD murni kota Palembang sebesar Rp 12,3 M selama satu tahun,” jelasnya.

Aprizal menekankan bahwa penggunaan dana sebesar itu mengharuskan pihaknya untuk berhati-hati agar terhindar dari kesalahan.

Pemkot Palembang berkomitmen memberikan pelayanan publik terbaik dari segi transportasi, dengan menetapkan bahwa Feeder LRT dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat.

Baca Juga:   Pemprov Sumsel Tingkatkan Kemampuan PPK dan PPTK

“Iya, kami mereview Feeder 2023 dengan BPKP dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Namun, di awal tahun 2024, terdapat keterlambatan sedikit karena kita melakukan evaluasi terkait BOK dan kesepakatan kontrak dengan pihak ketiga pengelola,” ujar Aprizal.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button