PalembangSUMSEL

Kloter Pertama Jemaah Haji Palembang Berangkat ke Madinah

JITOE.com, Palembang – Kloter 1 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Sumatera Selatan telah berangkat menuju Madinah Minggu pagi (12/05//2024).

Kloter ini berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 07.40 WIB, langsung menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah.

Diperkirakan kloter yang terdiri dari 445 CJH dan 5 petugas ini akan tiba di Madinah sekitar pukul 13.10 waktu setempat.

Manajer Umum Eksekutif SMB II, R Iwan Inaya Mahdar, memastikan semua persiapan berjalan lancar, dari asrama haji hingga keberangkatan ke Madinah.

Baca Juga:   Khawatir Pemudik Menunggu Lama di Perlintasan KA, Kapolda Berharap PT KAI Atur Jadwal Pengiriman Batubara

“Pastinya kami pihak bandara SMB II Palembang beserta seluruh panitia memastikan semua perjalanan berjalan dengan baik,” kata Iwan.

“Ini penerbangan kloter pertama terdiri dari 450 calon jemaah haji beserta pendampingnya,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan peningkatan jumlah jemaah haji dari Palembang untuk tahun 2024, mencapai lebih dari 8.000 orang, naik 1 persen dari tahun sebelumnya.

“Jadi ada hampir 8.000 lebih calon jemaah haji, naik 1 persen dari tahun lalu,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, CJH yang berangkat dari Bandara SMB II Palembang menggunakan pesawat Boeing 747-400 yang mampu mengangkut 450 orang. Pesawat yang digunakan adalah tipe 747-400 dari Saudi Airline, dengan layanan dan fasilitas yang memadai.(*)

Baca Juga:   Prostitusi Berkedok Spa di Dekat Masjid Bikin Resah Warga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button