PalembangSUMSEL

Ketua PMI Palembang Dorong Giatkan Donor Darah di Setiap Kecamatan

Reporter: Septi
Editor: Seno Akbar

JITOE – Upaya memenuhi kebutuhan darah 7000 kantong setiap bulanya, Wakil Walikota Palembang, Hj. Fitri Agustinda giat lakukan gerakan donor darah di setiap wilayah kelurahan dalam kecamatan Kota Palembang.

Fitrianti Agustinda yang juga merupakan Ketua PMI Kota Palembang dan Ketua DPD Partai NasDem Palembang kali ini melaksanakan giat donor darah di kantor Camat Sukarami.

Kegiatan donor darah tersebut menurut Fitrianti Agustinda mengatakan, untuk kegiatan donor yang digiatkan ada 47 pendonor yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Baca Juga:   Ibu Mertua Gubernur Sumsel Herman Deru Meninggal, Belum Setahun 3x Gubernur Hadapi Musibah Kematian

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah ini, kebutuhan PMI menghimpun darah untuk kebutuhan pasien di wilayah Palembang dapat terpenuhi. Dengan keperluan sebanyak 7 ribu kantong setiap bulan,” tutur Fitrianti Agustinda dalam kesempatan acara donor yang dilaksanakan di Kecamatan Sukarami Senin (28/11/22).

Sementara menurut RM Riyan Zakaria Djauhari ketika dibincangi disela acara mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digiatkan oleh Wakil Walikota Palembang tersebut sangat berkaitan dengan Tupoksi nya sebagai Wakil Ketua Badan Resque NasDem yang selalu menangani berbagai peristiwa bencana di wilayah Sumsel, khususnya di Kota Palembang.

Baca Juga:   Pemprov Sumsel Siapkan Langkah Hadapi Ancaman Karhutla

“Karena badan resque NasDem sering melakukan bantuan terhadap korban berbagai bencana yang menimpa penduduk. Baik bantuan berupa materi maupun bantuan konsling dan bantuan pemberian layanan kesehatan warga,” kata Riyan seraya menambahkan kalau badan resque menyediakan bantuan mobil Ambulan bagi warga yang membutuhkan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button