Kesehatan

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan, H. Herman Deru Resmikan Rumah Sehat

Editor: Seno Akbar

JITOE – Rumah sehat gratis untuk pelayanan bagi masyarakat umum akibat Covid-19 merupakan inisiasi dari badan resque Partai Nasdem yang diketuai Ratu Tenny Leriva. Berada di Klinik Pratama Fixmedia, Jalan Tanjung Bubuk, Komplek Barangaroo Kirana Home Blok A 7, Palembang.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap rumah sehat yang diresmikan tersebut dapat dijadikan sebagai rumah sehat tempat edukasi dan tempat tindakan prefentif bagi kesehatan warga, Sabtu (26/2/2022).

Adanya rumah sehat seperti ini juga diharapkan dapat menjadi percontohan dan sesegera mungkin berdiri di seluruh kecamatan di Sumsel, kata Deru yang juga menjabat ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan.

Diakui Deru, rumah sehat adalah satu satunya program layanan kesehatan yang dibentuk oleh Badan Resque Partai Nasdem Sumsel sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Atas inisiasi wakil ketua badan resque, saya apresiasi dengan adanya program rumah sehat untuk warga ini. Karena rumah sehat bentukan partai baru ada di Sumsel inilah,” kata Deru.

Ia sangat berharap rumah sehat tersebut betul-betul bermanfaat bagi warga. Baik sebagai tempat edukasi tentang pola dan pentingnya hidup sehat, juga dapat memberikan bantuan tindakan layanan kesehatan bagi warga. Bahkan satu satunya program layanan kesehatan masyarakat yang pertama ada di Indonesia yang dilakukan oleh partai.

Baca Juga:   RSUD Siti Fatimah Bakal Jadi Pusat Rujukan Penyakit Prioritas

Sementara, Ketua Badan Resque Partai Nasdem Sumsel, Ratu Tenny Leriva dalam sambutannya mengatakan, berdirinya rumah sehat ini sebagai implementasi kepedulian Partai Nasdem kepada masyarakat umum, khususnya warga yang terkena suspect Covid-19 yang perlu edukasi dan pelayanan kesehatan.

Dan mudah mudahan dalam waktu yang tidak lama, semua kecamatan di Sumsel segera didirikan rumah sehat semacam ini, kata Iva, yang juga merupakan putri Gubernur Herman Deru.

Soal konsep penamaan Rumah Sehat Rescue NasDem, Iva menjelaskan, “Penamaan rumah sehat, berhubungan dengan mental masyarakat yang akan datang ke rumah sehat ini.”

Peng-inisiasi rumah sehat, RM Riyan Zakaria Djauharie, juga merupakan Wakil Ketua Badan Resque Partai Nasdem, sangat bersyukur dengan terealiasinya Rumah Sehat Rescue Nasdem.

“Alhamdulillah Partai Nasdem Sumsel dapat berkontribusi bagi warga. Kita sebagai kader partai perubahan dapat turut serta berkepedulian bagi warga dengan meringankan beban warga melalui layanan kesehatan dan pemberian bantuan sembako atau bantuan bantuan lainnya,” ucap Riyan.

Baca Juga:   Sebanding Susu, 7 Sayuran Kaya Kalsium

Dia menambahkan, dukungan dan apresiasi dari Ketua DPW Partai Nasdem terhadap ide mendirikan rumah sehat tersebut bukan menjadikan dirinya tersanjung dan bangga, tetapi sebagai motivasi dari seorang ketua partai untuk bekerja lebih ekstra lagi demi kepedulian kepada warga melalui badan reque Partai Nasdem.

Sementara, Pimpinan Klinik Pratama Fixmedica, Dr. Taufiq Alghofiki ketika dibincangi soal seputar layanan kesehatan yang akan diberikan pada warga, mengatakan, kliniknya akan mengutamakan layanan edukasi dan tindakan layanan kesehatan kepada warga yang terkena susfek Covid 19.

“Pelayanan akan dibuka dari jam 8.00 pagi hingga jam 20.00 wib setiap hari. Terutama bagi warga yang terkena wabah Covid19 akan kita berikan bantuan layanan kesehatan dan pemberian obat obatan.” Kata dr. Taufiq.

Kesempatan itu, Badan Resque Partai Nasdem Sumsel menyampaikan bantuan 2 unit ranjang tempat periksa pasien, bantuan dari mantan Walikota Palembang H. M. Husni (Alm). Juga kesempatan tersebut badan resque memberikan bantuan beras kesejumlah warga di sekitar klinik. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button