PalembangSUMSEL

Gubernur Sumsel Kunjungi Rumah Almarhum AM Santri Gontor

Editor: M. Anton

JITOE – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengunjungi kediaman orangtua AM, santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 Ponorogo, Jawa Timur, yang diduga tewas dianiaya seniornya, Minggu (11/09/2022).

Deru mengungkapkan rasa duka atas peristiwa yang menimpa AM, dan mengatakan dirinya akan memberikan dukungan moril, terutama bantuan hukum ke orangtua AM, sepanjang menanti kelanjutan kasus kematian santri AM yang saat tengah ditangani Polres Ponorogo.

Deru berharap, agar penegak hukum bisa menegakkan kebenaran, sehingga keluarga tidak penasaran dengan kronologi penganiayaan maut yang sebenarnya, serta siapa saja para pelakunya.

Baca Juga:   Harga Karet di Sumatera Selatan 10 Februari 2022

Selama kunjungan yang berlangsung selama 30 menit itu, Deru menanyakan perihal perkembangan dari hasil autopsi jenazah AM, yang telah digelar Polres Ponorogo bersama tim forensik di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sei Selayur Palembang, pada Kamis (22/9/2022).

“Saya menanyakan perkembangan dari hasil-hasil autopsi. Ternyata memang dinyatakan bukan karena sakit,” katanya didamping ketua RT setempat dan sejumlah warga.

Herman Deru juga mengingatkan orangtua AM, Rusdi dan Soimah, agar tidak serta merta menyalahkan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Menurutnya kasus tersebut ulah oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Pastikan Pemungutan Suara Lanjutan di 20 TPS Lancar

“Gontor adalah lembaga pendidikan yang tujuannya baik. Harapannya, anak-anak didiknya, santriwan-santriwati berakhaktul karimah. Adanya oknum dan pemantik kejadian ini, tidak tahu seperti apa. Kita serahkan ke hukum,” katanya.

Ibu AM, Soimah, sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumsel yang menyempatkan diri ke rumahnya dan memberikan dukungan penuh ke keluarganya.

“Terima kasih juga tawaran bantuan dan pendampingan hukum, agar permasalahan ini dapat diselesaikan,” katanya.

Kedatangan Gubernur Sumsel membuat warga dan tetangga Soimah bergembira. Walaupun kondisi hujan deras, warga masih memaksakan diri untuk berfoto dengan Gubernur Sumsel. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button