PalembangSUMSEL

Gubernur Herman Deru Sidak, Kontrol Disiplin Pegawai

Reporter: Septi

Editor: Seno Akbar

JITOE – Mengawali masuk kerja tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) melakukan rangkaian kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Organisai Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemprov. Sumsel.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Sumsel, Rika Efianti, S.E, MM, sidak dilakukan sejak hari pertama masuk kerja pegawai pada (2/1/2023) dan diawali mengunjungi Kantor Dinas Perdagangan Sumsel, jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Dalam kunjungan Sidak tersebut Gubernur pertamakali mengecek bagaian keberadaan petugas resepsionis penerima tamu beserta kelengkapan pelayanan untuk tamu yang ingin ke kantor Disprindag. Masih di kantor itu, Gubernur selanjutnya mengecek kesejumlah bidang pelayanan Disprindag untuk mengetahui apakah kelengkapan ASN dalam bekerja di awal tahun 2023 ini normal seperti biasa atau malah tidak masuk kerja karena larut merayakan malam tahun baru.

Dikatakan Rika Efianti, usai Sidak di Kantor Disprindag, selanjutnya Gubernur road show Sidak ke kantor Perpustakaan Daerah, Balitbangda, Disbud dan Pariwisata, Bapenda, Kantor Arsip, PMD, dan kantor Dispora Sumsel.
Kemudian pada hari ke-dua masuk kerja (03/01/2023), kata Rika Efianti, Gubernur HD melanjutkan Sidak kantor Biro di lingkungan Sekretaria Daerah Sumsel dan kantor Bappeda Sumsel.

Baca Juga:   Perempuan Aya menghilang, Diduga Dalam Penguasaan Pihak Lain

Disinggung apakah dalam Sidak Gubernur itu ada temuan pelanggaran disiplin ASN dan personil lainnya, Rika Efianti hanya mengatakan, kegiatan kerja Gubernur HD itu bukan Sidak.

“Bisa dilihat narasinya di IG humaspemprovsumsel,” kata Rika Efianti menganjurkan.

Sementara menurut Kepala Bagian Humas, Sekretariat Daerah Prov. Sumsel, Andi Rasyid ketika dikonfirmasi mengatakan, tinjauan Gubernur ke setiap OPD tersebut dalam rangka Cek personil dan keadaan kantor saja.

Setelah memenuhi anjuran Karo Humas dan Protokol untuk membuka IG humaspemprovsumsel, termuat dalam vidio IG story berdurasi 13 detik dengan narasinya menyebutkan “Mengawali hari pertama kerja di th 2023. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa kantor Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Prov. Sumsel Senin (02/01/2023)”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button