OKU

Gadis Kecil Riana binti Supari hanya bisa Tergolek di Tempat Tidur

Reporter : Apriandi

Editor : Uzibae

Riana binti Sapari, hanya bisa tergolek di tempat tidur. Sejak lahir, warga Dusun 06 Lubuk Dingin Desa Persiapan Kemilau Baru Baturaja Timur ini, mengalami kelumpuhan sejak berusia enam bulan.

Kini ia telah berusia 13 tahun, dan tak bisa berbuat banyak. Matanya kerap menerawang jauh, melihat wanita seusianya yang bisa bermain, bersekolah dan bepergian. Ia pun tak mampu berbuat lebih untuk membantu pekerjaan di rumahnya. Kecacatannya membuat ia seperti tak berdaya.

Ingin sembuh dari penyakitnya, juga bukan perkara mudah. Kehidupan ekonomi keluarganya yang sangat terbatas, sering ‘membunuh’ harapannya untuk lepas dari penyakitnya ini.

Jum’at 25 Maret 2022, Riana mendapat kunjungan Pj. Kepala Desa Persiapan Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Zainal Arifin S.Ip. beserta tokoh masyarakat di desanya yaitu Subri Bustan, ST yang juga Direktur Bumdes Mandiri Desa Tanjung Baru.

Baca Juga:   Selamatkan Warga Bunuh Diri, Personel Polsek Semidang Aji dapat Penghargaan dari Kapolres OKU

Ada kebahagiaan yang memancar dari mata Riana dan keluarga. Apapalagi kehadiran mereka sebagai bentuk simpati terhadap dirinya berbekal sembako dan makanan tambahan yang bergizi. Tentu ini akan sangat membantu meyambung hidup sebagai keluarga yang tidak mampu.

Riana mendapat bantuan Sembako dan makanan tambahan bergizi (Foto Apriandi)

Ketua Rt 03 Dusun 06 Lubuk Dingin Zainari, menyebut Riana binti Sapari adalah warganya yang mengalami cacat sejak umur enam bulan. “Usianya kini menjelang 13 tahun. Ia tidak bisa berbuat apa apa selain di tempat tidur,” jelasnya.

Pemerintah Desa Persiapan sendiri dalam menyalurkan bantuan, tidak sendirian. Mereka mendapat dukungan dan bantuan sembako
dari Yayasan Insan Mandiri, sebuah lembaga yang bergerak di bidang kesosialan masyarakat. Warga yang berhak menerima, akan segera mendapat guliran bantuan ini.

Baca Juga:   Cinta Segi Tiga Bawa Maut

“Bantuan kepada warga yang kurang mampu dan anak yang mengalami disabilitas, segera kita bagikan,” jelas Zainal Arifin didampingi perwakilan dari Yayasan Insan Mandiri, Ketua penggerak PKK Desa Tanjung Baru, BPD, serta perangkat Desa persiapan Kemilau Baru dan Tanjung Baru .

Anda ingin meringankan beban yang dialami gadis kecil Riana binti Supari?

Salurkan bantuan anda, dan dapat langsung menyerahkannya ke Riana binti Supari di Dusun 06 Lubuk Dingin Desa Persiapan Tanjung Baru Baturaja Timur. Atau dapat menghubungi Jitoe.com, jika anda mengalami kesulitan dalam meringankan beban sesama memalului WA 0851 0660 1700.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button