OKUSUMSEL

AMP OKU Anugerahi Rapor Merah untuk Dinas PUPR OKU

Reporter: Reynol Pranata
Editor: M. Anton

JITOE – Aliansi Masyarakat Peduli Ogan Komering Ulu (AMP OKU) gelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Dinas PUPR, OKU, Kamis (23/06/2022).

Aksi yang dinahkodai Jose Robert, Bowo Sunarso dan kawan-kawan ini meminta agar Kepala Dinas PUPR OKU, Chandra Dewana, ST,.MM untuk mengundurkan diri karena dianggap tidak cakap mengurus tata kelola birokrasi di dinas tersebut.

Dalam orasinya, Jose Robert menyatakan kekecewaannya atas pembangunan sejumlah proyek OKU yang berada di bawah tanggungjawab dinas PUPR.

Sebagai bentuk kekecewaan tersebut, AMP OKU menganugerahi rapor merah untuk Dinas PUPR OKU.

“Kita ambil contoh pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang mana diduga dikerjakan asal-asalan di sana-sini, sudah banyak keramiknya yang rusak. Kemudian pembangunan Jalan Tanjung Baru, Baturaja Timur juga sudah mulai rusak dan banyak yang mengelupas,” ujar Jose Robert berapi-api.

Baca Juga:   Kondisi Jalinteng Rusak Parah, Butuh Perhatian Serius Pihak Berwenang

Sementara itu Bowo Sunarso menduga ada ‘main mata’ antara pemborong atau pihak kontraktor dengan pejabat dinas PUPR OKU, “Kami menduga di setiap proyek ada permainan dan ada fee, untuk oknum-oknum di dinas PUPR OKU ini, dan oleh karena itu kami menuntut supaya Kepala Dinas PUPR OKU Chandra Dewana agar segera mengundurkan diri,” ucap Bowo.

Dalam aksinya Bowo meminta untuk dapat bertemu langsung dengan Chandra, selaku kepala dinas. “Atau siapa saja yang punya kompeten untuk mewakili. kalau tidak kami akan masuk dan menggeledah setiap ruangan di dalam,” ucapnya. (*)

Baca Juga:   Empat LKPD Kab/Kota 2022 di Sumsel Predikat WDP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button