Home Teknologi Ekspor Mobil Toyota Buatan Kerawang ke Australia

Ekspor Mobil Toyota Buatan Kerawang ke Australia

by Redaksi
Ekspor Mobil Toyota Buatan Kerawang ke Australia

Editor: Pudiyaka

JITOE – Presiden melepas ekspor perdana PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke Australia bersama dengan seremoni pencapaian produksi ekspor 2 juta unit di Pabrik TMMIN di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 15 Februari 2022.

Presiden sempat meninjau langsung produk-produk yang diekspor TMMIN, salah satunya Toyota Fortuner yang memang ditujukan untuk pasar Australia.

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi, karena apapun tadi kita sudah melihat produk Fortuner, selain produk-produk yang lain, ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor,” ungkap Presiden RI.

Menurut Presiden di pasar ekspor produk-produk otomotif Indonesia harus memperlihatkan kualitas dan kualifikasi agar bisa bersaing dengan negara-negara produsen mobil lainnya.

“Ini membuktikan SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ujarnya.

“Dan yang saya senang juga, bahwa kandungan lokalnya, TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sudah lebih dari 75 persen,” kata Presiden.

“Banyak komponen, sparepart dan juga aksesoris yang ada di dalam mobil itu disuplai industri-industri UKM kita. Ini juga sangat baik untuk menghidupkan usaha-usaha kecil yang ada di negara kita,” ujar Presiden Jokowi.

Menperin Agus Gumiwang menyampaikan bahwa produk otomotif Indonesia telah menembus ekspor ke-80 negara. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe