Politik

Ambil Form Balongub di PAN, H. Herman Deru Kembali Perkuat Koalisi

JITOE.com, Palembang – Persiapan menghadapi Pilgub Sumsel 2024, H. Herman Deru (HD), Gubernur Sumsel periode 2018-2023, mengambalil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel di Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (19/04/2024).

Sebelumnya HD mengambil pendaftaran Balongub di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel.

Ketika pengambilan yang dipimpin Alfarenzi Panggarbesi (Oji) dan relawan HD di DPW PAN Sumsel Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang dan diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wagub Sumsel PAN RM Husin Arief bersama Sekretaris Dr. Aryanto dan tim lainnya.

Oji menyatakan bahwa meskipun Herman Deru tidak hadir secara fisik, dia berkomitmen untuk mengikuti proses penjaringan yang telah dibuka oleh PAN.

Ia menegaskan komitmen Herman Deru dalam menjaga hubungan baik dengan partai, sejalan dengan kerja sama politik yang telah terjalin sebelumnya.

Oji sendiri mengaku PAN selama ini masih bagian keluarga dari HD, karena story pada Pilgub 2018 lalu berkoalisi mengusung HD.
Kerja sama antara Herman Deru dan partai-partai lain, seperti dalam kontestasi Pilkada 2018, yang dapat menjadi dasar bagi koalisi yang kuat untuk Pemilihan Gubernur mendatang.

Dengan harapan untuk melanjutkan kerja sama ini, Herman Deru berupaya kembali mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisi dalam upayanya maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Selatan di Pilkada mendatang. Tutur Oji mantan wartawan Jawa Post group ini memaparkan.

Baca Juga:   Sah! Inilah Nomor Urut Parpol pada Pemilu 2024

Dilanjutkan Oji, PAN bagi Herman Deru keluarga sendiri, jika melihat kilas balik Pilgub 2018 lalu bersama NasDem dan Hanura, PAN mengusung HD di Pilgub Sumsel, dan selama 5 tahun menjadi garda terdepan mengamankan program Pak HD. Sehingga kita ikuti proses dan tahapan dan bisa jadi koalisi di Pilgub Sumsel 2024, rincinya.

Sementara, Sekretaris Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan Dr. Ariyanto menyatakan antusiasmenya atas kehadiran perwakilan Gubernur Herman Deru dalam proses pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumatera Selatan.

Ariyanto menyebut bahwa Herman Deru bukanlah sosok asing bagi PAN, mengingat PAN merupakan salah satu partai yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur 2018.

“Saya merasa gembira dan senang atas tujuan kedatangan Pak Herman Deru ke sini. Beliau telah mengabdi selama satu periode di Sumsel dan memiliki program strategis, yakni Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan merubah pola masyarakat dari konsumtif menjadi produktif,” ujar Ariyanto.

Ariyanto menambahkan bahwa visi-misi Partai Amanat Nasional sejalan dengan program yang dijalankan oleh Herman Deru. Oleh karena itu, ia berharap PAN bisa kembali menjadi bagian dari perjalanan politik Herman Deru ke depan dan semoga wakilnya nanti bisa berjodoh dengan kader PAN.

Baca Juga:   Yudi Purna Nugraha Hadiri Pembagian Hadiah HUT RI Desa Kepayang, OKU

Mengenai persyaratan pendaftaran, Ariyanto menjelaskan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi mencakup persyaratan umum dan khusus. Proses penjaringan ini akan terus berjalan sesuai ketentuan partai.

Disinggung soal keinginan pengurus DPW PAN Sumsel agar salah satu anggotanya bisa digaet untuk berpasangan dengan HD pada Piljada 2024, menurut Oji, “saya kira kita mendaftar ini merupakan bagian komunikasi, yang selama ini sudah ada komunikasi politik secara internal yang tidak harus selalu formal karena itu ditindaklnjuti prosedur formal seperti ini. Karena PAN sudah membuka pendaftaran. Tentu kita akan tindak lanjuti, artinya komunikasi tetap jalan,” katanya

Sedang kata Dr Ariyanto soal keinginan PAN agar salah satu kadernya bisa dipasangkan dengan HD pada Pilgub mendatang mengatakan, pembicaraan pembicaraan intensif melalui tim nya maupun dengan HD sendiri sebagaimana dikatakan oji tadi ini terus berjalan. Dan sampai sekarang kemajuan kemajuan yang kita peroleh sangat signifikan dan memang belum final.
Kita sekarang ini sebagaimana dikatakan pak Arief sedang melakukan penjaringan dan strategi kita memberikan kesempatan yang sama kepada kandidat termasuk juga untuk pasangan Pak Joncik, kata Ariyanto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button