PalembangPeduli Umat, Pembaca Al Quran, Penghapal Al Quran, Bantu Pembaca Al Quran

Warga Sukabangun Indah Kurban 4 Ekor Sapi dan Seekor Kambing

Jitoe.com-Palembang, Usai melaksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriyah di Plataran Joglo Prum. Sukabangun Indah RT.048, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang (17/6/2024), Penanggung jawab pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Dasril N Effendi, SE mengatakan, dengan adanya hari raya Idul Adha ini, kita memperingati peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi ibrahim bersedia mengurbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengurbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahunnya. Ucap Dasril

Baca Juga:   Pemkot Palembang Maksimalkan Peran Posyandu Hadapi Stunting

“Alhamdulillah rezeki yang di turunkan Allah ke kita masyarakat Rukun Tetangga 048 berkurban sebanyak Empat ekor Sapi dan Seekor Kambing dalam lebaran Idul Adha tahun 2024. Sudah sepatutnya kita sebagai ummat muslim merayakan nya dan memperbaiki keimanan kita terhadap Allah SWT, serta saling mengingatkan akan suatu kebaikan untuk mencapai ridho Allah, ungkap Dasril N Effendi yang juga menjabat Ketua RT.048/09.

Lebih lanjut dikatakannya, segenap panitia kurban mengucapkan minal aidin Wafa Izin mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu sehat serta dalam lindungan Nya. Insyaallah kita akan dipertemukan lagi di hari idul adha yang akan datang, tutur Dasril kemudian.

Baca Juga:   Pastikan Tak Ada Genangan Air Tinggi Setelah Hujan Deras, Ratu Dewa Tinjau Langsung

“Saya sangat bersyukur kepada warga Prum. Sukabangun Indah ini, karena kekompakkan dan kepedulian sesama warga sangat tinggi sekali. Tanpa membedakan Suku, Agama, dan Ras, kami dapat saling bekerjasama dengan tetap menjunjung tinggi sikap toleransi dan perasaan dalam setiap melaksanakan kegiatan yang direncanakan. Mudah mudahan sikap toleransi dan gotong royong yang ada di perumahan Sukabangun Indah RT.048 ini tetap terjaga dan terpelihara”. Urai Dasril berharap.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button