Nasional

Tanggapan Sri Mulyani Soal ‘Makan Gratis’ Program Prabowo

JITOE.com, Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, akhirnya memberikan tanggapannya mengenai Program Makan Siang Gratis ala Prabowo-Gibran dan anggarannya.

Menurutnya, anggaran untuk program makan siang gratis ini baru akan dihitung dalam satu bulan ke depan. Sri Mulyani menyebut bahwa saat ini, makan siang gratis masih dalam kategori program capres, dan KPU belum menetapkan pemenang Pilpres 2024.

“Kan ini nanti masih di dalam program. Kalau detail ya kita lihat di dalam pembahasan mengenai pagu indikatif masing-masing kementerian/lembaga,” kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/02/2024).

Baca Juga:   Survei Polmatrix Indonesia: Elektabiltas Anies Melonjak Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Sri Mulyani menjelaskan bahwa rapat hari ini hanya membahas postur RAPBN 2025 dalam bentuk range, dan rapat detail akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

Pemerintah, kata Sri Mulyani, masih menghormati proses pemilihan umum yang berlangsung, dan rapat tentang program-program presiden berikutnya akan diadakan setelah ada keputusan resmi dari KPU.

Presiden Jokowi sebelumnya menggelar sidang kabinet paripurna dengan fokus utama pada RAPBN 2025, yang mempertimbangkan program presiden berikutnya. Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, menyatakan bahwa rapat tersebut membahas program calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Secara umum bahwa program-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah akan diakomodir, supaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan,” ujar Bahlil setelah rapat. .(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button