Home Nasional Tanah dan Air Gentong Nusantara Sebagai Simbul Persatuan

Tanah dan Air Gentong Nusantara Sebagai Simbul Persatuan

by Redaksi
Tanah dan Air Gentong Nusantara Sebagai Simbul Persatuan

Editor: Pudiyaka

JITOE – Gubernur se-Indonesia membawa tanah dan air sesuai kearifan lokal masing-masing hadir di lokasi Titik 0 calon Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Presiden RI Joko Widodo, berkaitan dengan dimulainya pembangunan IKN.

Tanah dan air yang dibawa oleh 34 Gubernur se-Indonesia telah disatukan oleh Presiden RI di Titik 0 pusat IKN di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur (Senin, 14/3/2022).

Tanah da air yang dibawa oleh 34 Gubernur tersebut dituangkan oleh Presiden RI ke dalam Gentong Nusantara yang terbuat dari tembaga, sebagai simbul persatuan dan merekatkan rasa nasionalisme.

Penyatuan tanah dan air yang dibawa para gubernur tersebut sebagai simbul bentuk kebinekaan dan persatuan yang kuat bagi bangsa Indonesia.

Kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, TNI, POLRI, swasta dan seluruh masyarakat sangat membantu segera terwujudnya apa yang kita cita-citakan, dalam mendukung dimulainya pembangunan IKN, ungkap Joko Widodo.

Berkaitan dengan pertemuan 34 gubernur se-Indonesia terdebut, Presiden RI berencana berkemah di Titik 0 IKN bersama 5 gubernur se-Kalimantan pada 14 dan 15 Maret 2022. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe