Pendidikan

SMP Al-Azhar 33 Palembang Gelar Student Award dan Digital Exhibition

Editor: uzibae

JITOE – Dalam rangka mengekspresikan potensi dan apresiasi peserta didik, SMP Islam Al Azhar 33 Palembang melakukan kegiatan Student Award dan Digital exhibition.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 5 dan 6 Januari 2022, dan diikuti lebih dari 150 partisipan mulai dari SMP Islam Al Azhar Palembang, Bandung, Batu Raja dan Balikpapan.

Menurut Kepala SMP Islam Al Azhar 33 Palembang, Dr. Bukhori Mukhtar, MA., kegiatan Student Award dan Digital Exhibition merupakan media apresiasi untuk para murid yang berhasil menorehkan prestasi di pembelajaran semester ganjil.

Student Award adalah bentuk apresiasi (penghargaan) sekolah kepada murid berprestasi. Sementara digital Exhibition adalah pameran seni digital yang bertujuan untuk meningkatkan potensi murid-murid dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi.

“Student Award ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan sekolah kepada para murid berprestasi di bidangnya masing-masing, mulai akademis dan non akademis,” kata Dr. Bukhori usai melaksanakan penyerahan Penghargaan Student Award di Kampus SMP Islam Al Azhar 33 Palembang, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga:   Bangga Dengan Sistim Pembelajaran Tatap Muka, Tim Komisi VIII DPR RI Tinjau Sekolah MAN 3

Dr. Bukhori menjelaskan student award dibagi tiga kategori, yaitu Kategori the best in Relegion, Kategori the best in akademis, dan Kategori the best Kemuridan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Azhar Cabang Palembang, Ust Abdulah As’ad Baysaban, Lc., juga hadir pada acara tersebut turut memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para pemenang peraih penghargaan Student Award the best kategori.

“Semoga kalian dapat terus berprestasi serta senantiasa membawa nama baik Almamater Doa Bangsa,” kata Ust Abdulah.

“Jadilah generasi yang berkarakter profil pelajar pancasila yaitu menjadi pembelajar sepanjang hayat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Student Digital Exhibition, SMP Al-Azhar 33 Palembang membagi 4 breakout zoom meeting, yakni Photography, Vidiography, Learning App, dan Best Practice.

Baca Juga:   Stisipol Candradimuka Wisuda 437 Mahasiswa

Digital Exhibition adalah seni digital yang berfokus pada penggunaan teknologi digital sebagai cara untuk menyajikan/memvisualisasikan karya seni. Pameran seni digital semacam ini populer di museum dan kalangan institusi seni. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button