Internasional

Serangan Israel di Gaza Tewaskan 1 Anak Setiap 10 Menit

JITOE.com – Selama sebulan terakhir, serangan Israel di Gaza rata-rata menewaskan satu orang anak Palestina setiap 10 menit di Gaza.

Demikian Badan Pemulihan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) melaporkan, Senin (06/11/2023).

“Rata-rata, seorang anak terbunuh dan dua lainnya terluka setiap 10 menit selama perang berlangsung,” sebut UNRWA dalam pernyataan yang diunggah di X.

“Melindungi warga sipil dalam konflik bukanlah sebuah cita-cita; itu adalah kewajiban dan komitmen untuk kemanusiaan kita bersama,” tambah pernyataan itu.

UNRWA merupakan badan PBB utama yang beroperasi di Jalur Gaza, dimana sekolah-sekolah mereka saat ini menampung sekitar 670 ribu warga Palestina yang mengungsi menyelamatkan diri dari serangan Israel yang tanpa henti. Badan itu sendiri kehilangan 70 staf mereka sejak serangan dimulai.

Israel meluncurkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza setelah serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Hamas Palestina pada 7 Oktober lalu.

Baca Juga:   Warung Indonesia Menyerbu Dunia

Pengeboman Israel di Jalur Gaza telah menewaskan 10.022 warga Palestina, termasuk 4.104 anak-anak dan 2.641 perempuan. Sementara korban tewas di Israel mencapai 1.600 jiwa menurut angka resmi.

Selain jumlah korban tewas yang luar biasa dan perpindahan besar-besaran akibat kepungan Israel di wilayah itu, pasokan bahan dasar juga semakin menipis bagi 2,3 juta penduduk Gaza.(*)


SUMBER:  ANTARA | ANADOLU AGENCY

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button